Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Rekomendasi Mouse Gaming Murah Terbaik

Rekomendasi Mouse Gaming Murah Terbaik - Dalam bermain game di PC, mouse menjadi salah satu alat yang paling penting. Mouse gaming didesain dengan latency yang lebih rendah dan tingkat dot per inch (DPI) yang lebih tinggi tingkat sensitivitasnya. Hal ini ditujukan agar setiap pergerakan kecil pada mouse akan direspon dengan lebih cepat dan akurat. Mouse gaming biasanya memiliki resolusi di atas 2.00 DPI, sedangkan tingkat resolusi mouse biasa hanya 800-1.200 DPI.

Biasanya mouse gaming memiliki 5-6 tombol yang fungsinya sesuai dengan kebutuhan desainer atau programmer. Sedangkan mouse biasa hanya memiliki tiga tombol fungsi. Kualitas sensor antar mouse gaming dengan mouse biasa pun berbeda. Pada mouse gaming bisanya dilengkapi sensor optik atau LED yang membuat pelacakan lebih akurat disbanding mouse laser.

Mouse Gaming Murah Terbaik

Inilah beberapa rekomendasi mouse yang cocok untuk gamers dari beberapa brand yang dapat kamu jadikan pertimbangan dalam memilih.

1. Logitech G300S

Hanya dengan harga 200ribuan kamu bisa mendapatkan mouse yang cocok untuk gamers dari Logitech. Mouse ini memiliki 9 tombol yang bisa diprogram secara khusus, tombol DPI khusus, software khusus mouse gaming, dan 7 zona pencahayaan RGB yang dapat diatur sendiri. Mouse Logitech G300S memiliki ukuran yang cocok untuk semua ukuran tangan dan memiliki berat yang super ringan. Presisi kecepatan yang ditawarkan mouse ini yaitu DPI sampai 2500, kecepatan sampai 60 IPS, tingkat polling rate yang mencapai 1000Hz, danakselerasi di atas 20.

2. Logitech G102 Lightsync

Logitech dengan varian G102 Lightsync ini hadir dengan pencahayaan khas RGB dengan full spectrum sebanyak 15,8 juta warna. Mouse ini termasuk mouse gaming murah dan berkualitas dengan penawaran performa andalan 8 kali lebih ngebut karena kecepatan reportnya mencapai angka 1.000 kali per detik. Warna dari mouse Logitech terdiri dari varian hitam dan putih. Kualitas sensor yang diberikan oleh varian G102 dari Logitech berukuran 800-2000 DPI dan mikroprosesor dari ARM sebanyak 32 bit. Dengan berat 85gram, membuat mouse ini nyaman berada dalam genggaman. Mouse ini dibandrol dengan harga 250 ribuan saja.

3. Aukey Knight GM-F4

Dengan dibandrol harga 250 ribu, mouse gaming Aukey Knight GM-F4 ini memiliki kualitas yang terbaik. Berbekal sensor optik khusus Pixart PMW3325 yang memiliki super akurasi tinggi, sensitivitas 1000 DPI dan polling rate hingga 1000Hz, mouse ini bisa kamu atur sendiri melalui tombol DPI dan software khusus. Mouse gaming yang satu ini memiliki 8 tombol yang dapat deprogram dengan programmable buttons sesuai kebutuhan para gamers. Desain yang ergonomis dan minimalis ini dihiasi 3 zona RGB lighting yang bisa kamu atur sendiri warnanya. Kabel mouse Aukey Knight juga cukup panjang dan awet dengan bahan braided nylon 1,8 meter.

4. Xlite Gaming Mouse (Wired)

Harga 700 ribuan tergolong terjangkau dengan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan mouse Xlite ini. Xlite Gaming Mouse ini menggunakan switch Kalih GM 8.0 yang tahan hingga 80 juta klik. Dengan bobot 48 gram saja, mouse ini membuatmu nyaman dan tidak merasakan pegal saat menggunakannya. Sensor yang digunakan pada mouse Xlite ini menggunakan teknologi sensor terbaru PAW3370 dengan tingkat akurasi yang spektakuler. Spesifikasi lainnya, Mouse ini memiliki polling rate 1000Hz dan sensitivitas 500-2000 DPI.

5. Naga Trinity Razer

Bagi kamu yang sering memainkan banyak jenis games, Mouse gaming dari Razer series Naga Trinity ini cocok sekali menjadi pilihanmu. Keunggulan diantaranya adalah side button yang bisa disesuaikan dengan jenis game yang kamu mainkan. Ada tiga pilihan side button yaitu 2,7, dan 12 tombol. Untukmu yang bermain game FPS, MOBA, dan MMO secara bergantian, mouse gaming ini bisa menjadi andalan. Dengan bantuan side button ini, kamu dapat menggunakan skill bermainmu dengan maksimal. Spesifikasi lainnya yang ditawarkan berupa sensitivitas 16000 DPI, Polling rate 1.000Hz, dilengkapi on board memory dan berat mouse 120 gram. Dengan fitur sekeren ini, kamu bisa dapatkan dengan harga kisaran 1.500.000 saja.

6. Rival 3 Steel Series

Mouse yang dibandrol dengan harga 600 ribuan ini di desain dengan teknologi mechanical switches yang dapat merespon lebih cepat dan bisa bertahan hingga 60 juta kali. Mouse gaming ini cocok untuk bermain games FPS. Mouse Rival 3 Steel Series ini didesain khusus untuk kamu yang membutuhkan mouse dengan kecepatan respons tinggi dan juga awet. Sensitivitas mouse ini yaitu 200-8.500 DPI dengan 6 tombol pada mousenya. Jangan khawatir, mouse ini sudah dilengkapi on-board memory.

7. Logitech G PRO Wireless

Logitech bekerjasama dengan 50 pemain e-sport professional untuk menciptakan sensor HERO 25k yang dinilai sebagai sensor gaming paling akurat. Mouse ini membuatmu merasakan sensasi bermain seperti pemain e-sport professional. Bobotnya yang hanya 80 gram menjadikan tanganmu lebih tangkas dalam bermain. Sensitivitasnya mencapai 100-25.600 DPI dan memiliki 8 tombol pada mousenya. Mouse wireless dari Logitech G-PRO ini sudah dilengkapi on-board memory. Untuk memiliki mouse ini, kamu harus menyiapkan budget lebih dari dua juta rupiah.

8. Logitech G930

Keluaran brand Logitech di series G930 merupakan mouse nirkabel professional sengaja dirancang untuk penggunaan tangan kanan dan kiri. Keunggulan Logitech G930 diantaranya kecepatan mouse hingga 25.600 DPI, sensor Hero 25K, latensi 1 ms yang rendah, dan daya baterai paling lama yang dapat digunakan hingga 140 jam dengan lampu RGB menyala Mouse ini dapat kamu miliki dengan harga di atas satu juta rupiah.

9. DeathAdder V2 PRO

Mau mouse yang nyaman dengan performa tinggi? Mouse gaming DeathAdder V2 PRO ini cocok untuk mu karena didesain dengan ergomonis dengan tiga tipe konektivitas. Mouse gaming ini sudah dilengkapi dengan Razer Chroma RGB yang membuatmu bisa mengatur LED pada mouse. Canggihnya, mouse ini juga dilengkapi dengan Focus + Optical Sensor yang merupakan sensor terbaik bagi jenis mouse gaming. Mouse ini memiliki sensitivitas 20.000 DPI dan 650 IPS. Harga mouse ini kurang dari dua juta rupiah loh.

10. Ben-Q EC Medium e-Sports

Ini dia mouse favorit para pemain e-sports professional. Kemudahan pengaturannya yang praktis cocok untuk kamu yang banyak mobile dalam bermain games. Turnamen di luar kota pun juga dapat dilakukan dengan mudah. Tersedia dengan ukuran M dan L yang dapat kamu pilih sesuai ukuran tanganmu. Sensitivitas yang dimiliki yaitu 400-3.200 DPI dengan jumlah tombol 5 pada mousenya. Sayangnya, mouse ini belum dilengkapi dengan on-board memory.

Kesimpulan

Nah, sekarang kamu bisa pertimbangkan memilih mouse yang cocok untuk gamers. Pilihlah berdasarkan keunggulan yang ditawarkan seperti tingkat sensitivitas hingga tingkat kenyamanannya. Kamu bisa miliki mouse gaming kesayanganmu yang sesuai dengan perencanaan keuanganmu. Semoga bermanfaat ya.

M Lukmantoro
M Lukmantoro Blogger Tampan Dari Ujung Timur Pulau Jawa

Post a Comment for "10 Rekomendasi Mouse Gaming Murah Terbaik"