Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Ide Bisnis Kuliner Laris Kekinian Dari Rumah

Ide Bisnis Kuliner Laris Kekinian Dari Rumah - Dunia kuliner tak pernah habis kreasinya. Perkembangan zaman dengan dinamika minat makanan masyarakat dapat terjawab dengan berbagai jenis makanan baru yang hadir. Dan bagi anda yang ingin ikut terjun didalamnya, setidaknya beberapa ide bisnis kuliner laris kekinian dari rumah benar-benar anda pahami.

Perkembangan kuliner yang diminati masyarakat selalu lekat dengan hal-hal yang mempengaruhi mereka. Maka tidak heran jika hari ini banyak kreasi makanan yang beraroma korea dan juga cepat saji. Anda benar-benar harus update jika tidak ingin ketinggalan jenis kuliner yang sedang viral di pasaran.

Ide Bisnis Kuliner Laris Kekinian Dari Rumah

Dan berita baiknya adalah berbagai jenis kreasi makanan yang ada tersebut semakin mudah dijajakan melalui media sosial. Kebiasaan baru masyarakat yang terbiasa berbelanja online membuat anda saat ini bisa berbisnis walaupun dari rumah subsidi di Serang kediaman anda.

Dan sebagai bahan referensi tambahan ide bagi anda dalam berbisnis kuliner, berikut 10 ide bisnis kuliner laris dan kekinian yang dapat anda kerjakan di rumah:


1. Aneka Sambal

Apakah anda salah satu penikmat sambal? Pelengkap makanan satu ini hampir digemari oleh semua orang pada semua kalangan. Menyantap makanan dengan menggunakan sambal serasa memberikan sensasi kenikmatan tersendiri.

Nikmatnya sambal bisa anda jadikan salah satu peluang bisnis dalam dunia kuliner. Terlebih banyak aneka sambal yang mampu bertahan lama, apalagi jika disimpan dalam kulkas. Anda bisa mengemas sambal dengan botol ataupun tempat kaca yang lain. Ada beragam jenis sambal yang bisa anda kreasikan menjadi jualan yang menarik baik dari sambal teri, sambal cumi, sambal bajak dan lain-lain.


2. Makanan Siap Masak

Kebutuhan pada makanan yang cepat saji saat ini semakin meningkat. Dengannya ada banyak waktu yang terhemat dan bisa digunakan untuk kesibukan lainnya. Sehingga saat ini peluang bisnis kuliner masakan siap saji seperti ayam ungkep, sosis, nugget semakin besar potensinya.


3. Cemilan Crispy

Salah satu kuliner yang selalu banyak penggemar adalah cemilan. Apalagi tren sesuatu yang bernuansa crispy sedang digandrungi banyak peminat. Anda bisa mengkreasikan banyak bahan untuk camilan crispy ini baik jamur, tahu dan yang semacamnya. Jika dikemas dengan baik dan penyimpanan yang tepat cemilan crispy akan mampu bertahan lama.


4. Bola-bola Indomie

Cemilan satu ini walaupun terhitung receh namun sempat booming beberapa waktu lalu. Sesuatu yang pernah booming sebenarnya mampu bertahan jika ada variasi dalamnya. Anda dapat menjadikan cemilan satu ini sebagai referensi, terlebih jika anda termasuk orang yang kreatif.


5. Rice Bowl

Kuliner satu ini terbilang praktis untuk dibawa bepergian. Model nasi dalam mangkuk dengan lauk dan sayur sederhana membuat bisnis rice bowl menjadi pendatang baru yang banyak peminat. Bagi mereka yang sibuk, maka cukup pesan melalui online menu satu ini akan datang dengan sendirinya.

Anda dapat mengkreasikan mangkuk yang digunakan agar tampilan lebih menarik. Sesuai dengan temanya, semakin menarik dan simple akan semakin banyak peminatnya.


6. Dessert Box

Kuliner satu ini tak pernah sepi dari peminat. Rasa yang manis serta sensasi ringan cocok dijadikan teman ngopi bersama keluarga atau teman. Walaupun hari ini bisnis dessert box sudah terbilang cukup ramai, namun potensi tetap ada terlebih jika anda mampu berkreasi. Mengkombinasikan antara cream serta membuat layer yang cantik dan menarik yang berpadu dengan rasa pastinya akan mendatangkan pelanggan.


7. Dimsum

Kuliner dari China ini telah mendapatkan banyak penggemar pada masyarakat kita. Keunggulan dari bisnis dimsum dari rumah adalah anda mampu berkreasi berbagai model bentuk. Dengan demikian akan menarik minat dari pelanggan. Terlebih jika anda membuat harganya berbeda dengan yang dijajakan di luar. Selain itu dimsum selalu dalam keadaan fresh karena dibuat atas pesanan.


8. Minuman Kekinian

Perkembangan minuman selalu update dan menadapkan pasar khususnya bagi kaum milenial. Baik dari minuman boba, fremilt serta yang lainnya. Perkembangan varian minuman kekinian tersebut dapat anda jadikan bisnis dari rumah. Apalagi kemasan plastik saat ini semakin beragam dan cantik mulai dari yang model gelas hingga botol. Dan keunggulan dari bisnis ini adalah minuman bis bertahan lama di dalam kulkas.


9. Jamu

Sebagai minuman tradisional jamu tak pernah sepi peminat. Selain alasan kesegaran, jamu juga dipercaya sebagai penjaga kesehatan tubuh. Dengan latar belakang tersebut, anda bisa menjadikan jamu sebagai salah satu bisnis dari rumah bukan? Dengan kemasan yang menarik maka jamu menjadi minuman nuansa tradisonal yang kekinian.


10. Brownies

Hampir semua orang menyukai jenis kue satu ini. Karena banyak penggemar, maka brownies pun saat dikreasikan baik dalam bentuk ataupun kemasan selalu laris di pasaran. Dengan demikian maka cocok kan jadi ide bisnis dari rumah anda? Nah itulah beberapa ide bisnis dari rumah yang bisa anda jalankan. Kondisi pandemi yang belum berakhir dapat anda maksimalkan dalam bisnis secara online. Tinggal sedikit diberi sentuhan maka kuliner yang terlihat jadul akan terkesan menjadi kekinian.

M Lukmantoro
M Lukmantoro Blogger Tampan Dari Ujung Timur Pulau Jawa

Post a Comment for "10 Ide Bisnis Kuliner Laris Kekinian Dari Rumah"