Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Printer Terbaik Untuk Cetak Undangan Serta Cara Perawatannya

Rekomendasi Printer Terbaik Untuk Cetak Undangan Serta Cara Perawatannya - Beberapa waktu lalu saya membagikan status di Facebook tentang bisnis yang tengah saya bangun saat ini, Ya! Jasa Cetak Undangan. Komentar yang datang juga lumayan banyak, ada yang mengutarakan keberhasilannya ketika menerapkan Tips Bisnis Cetak Undangan, ada pula yang bertanya tentang hal teknis seperti Rekomendasi Printer Yang Cocok Untuk Usaha Cetak Undangan.

Rekomendasi Printer Terbaik Untuk Cetak Undangan Serta Cara Perawatan
Salah satu alasan saya memilih menjalankan bisnis ini adalah tidak membutuhkan teknik yang terlalu kompleks dan modal awal yang terlalu besar, karena kita bisa memulai dengan menggunakan Printer saja. Printer epson untuk cetak art paper.

Selain itu, kita dimudahkan dengan adanya form atau blangko undangan. Jadi, kita hanya perlu mencetak tulisan dan beberapa ornamen. Cara ini jauh lebih simple jika dibandingkan dengan mencetak undangan full color sendiri yang akan memakan lebih banyak waktu dan tentunya modal.

Lalu mengenai pertanyaan beberapa follower di Fanspage Facebook saya adalah mengenai jenis atau type printer yang saya gunakan. Pada umumnya para penjual jasa cetak undangan menggunakan printer inkjet seperti Canon Pixma IP2770. Printer ini mmepunyai harga ekonomis namun mempunyai kualitas print out yang menawan.

Beberapa tips buat Anda yang sedang mencari Printer Yang Cocok Digunakan Cetak Undangan :
  1. Cari harga printer sedikit mahal namun sebanding dengan kualitas
  2. Mempunyai banyak fitur yang nantinya akan memudahkan Anda menyelesaikan pekerjaan dengan lebih mudah
  3. Mempunyai daya tahan bahan yang kokoh untuk meminimalisir terjadinya kerusakan
  4. Printer mudah ditemukan disetiap toko elektronik, hal ini menyangkut spare part ketika nantinya printer mengalami masalah
  5. Salah satu spare part penting dari printer adalah Catridge, karena bagian inilah yang sering sekali mengalami kerusakan.
Dari beberapa point diatas menjadi tolak ukur saya dalam memilih printer apa yang cocok untuk saya gunakan. Pada akhirnya saya memutuskan untuk memilih EPSON L3110.

Printer EPSON L3110 adalah printer dari keluarga L Epson yang menjadi pengganti dari type L120, L310, L360 yang merupakan printer sejuta umat. Mempunyai banyak sekali kelebihan yang membuat saya mantap memilih type ini.

Epson L3110 bisa melakukan Scan, Copy, dan Print sekaligus, fitur yang sebelumnya diusung oleh type L360. Mempunyai box Refill tinta yang memudahkan Anda mengecek apakah tinta dalam keadaan kosong atau penuh. Box ini tidak akan Anda temukan di Canon Pixma ip2770.

Selain itu, L3110 sangat hemat terhadap tinta, dalam sekali pengisian tinta hitam dan putih Anda dapat mencetak dokumen hingga 4000 lembar, dan tinta warna mampu mencetak hingga 6500 lembar dalam satu kali pengisian, ini sangat bagus karena dapat menghemat budget pengeluaran.

Selain itu, Epson L3110 disematkan dengan teknologi Micro Piezo Printhead yang memungkinkan Anda mencetak dengan kecepatan yang efisien. Dalam 1 menit, printer ini mampu mencetak 33 halaman untuk dokumen hitam putih dan 15 halaman untuk mencetak dokumen berwarna.

Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh printer epson l3110 ini. Untuk mengetahui lebih jauh tentang fitur komplit dari printer ini, Anda bisa mengunjungi google dan cari informasi lebih dalam tentang printer ini.

Jika Anda sudah mantap memilih printer type ini, silahkan simak tips merawat printer l3110 agar efisiensi penggunaan bisa lebih lama dan awet tentunya.

Tips Merawat Printer Epson L3110 Agar Lebih Awet & Prima

Cara ini akan membantu Anda untuk merawat printer agar lebih awet. Khususnya pada type L dari epson. Simak tips bermanfaat berikut ini :
  1. Gunakan printer se-efisien mungkin, jangan membiarkan printer terlalu lama dan tidak digunakan sama sekali. Hal ini akan memicu masalah tinta yang sedikit membeku dibagian catridge
  2. Menggunakan tinta original adalah pilihan tepat untuk printer L3110. Selain menambah usia printer, tinta original juga melindungi garansi yang ada
  3. Selalu pakai hasil cetak yang standard, jangan terlalu sering menggunakan printer untuk mencetak gambar kualitas tinggi
  4. Print secara efektif dengan tidak melakukan cetak banyak halaman sekaligus, baiknya diantri
  5. Jaga kebersihan pada komponen-komponen printer dari sisa potongan kertas, tinta bercecer, dan jangan menyentuh bagian-bagian vital dengan tangan langsung
  6. Matikan printer melalui power / sesuai prosedur, hindari mencabut kabel power ketika printer masih dalam keadaan hidup.
Baiklah, mungkin hanya sampai disini saja pertemuan kita kali ini tentang Rekomendasi Printer Terbaik Untuk Cetak Undangan Serta Cara Perawatan. Jangan lupa share ke media sosial milik Anda.
M Lukmantoro
M Lukmantoro Blogger Tampan Dari Ujung Timur Pulau Jawa

Post a Comment for "Printer Terbaik Untuk Cetak Undangan Serta Cara Perawatannya"