5 Hal Dasar Yang Perlu Diingat Sebelum Membuat Desain Banner

Sebelum membuat desain spanduk untuk pemasaran internet, alangkah baiknya kita mengetahui hal apa saja yang diperlukan untuk merancang spanduk agar sesuai dengan produk atau jasa yang akan kita bawa ke medan tempur pasar online.

Orgiby.com - Jika Anda baru saja berniat membuat spanduk yang efektif dan menarik yang dapat mencuri perhatian pengguna, maka dapat dipastikan bahwa proses selanjutnya untuk menjalankan niat tersebut tidaklah mudah.

Faktanya, Anda akan secara nyata berkompetisi dengan sejumlah faktor lain di halaman web yang semuanya bersaing untuk mendapatkan perhatian pengunjung situs web. Mulai dari desain gambar, logo, dan semua jenis konten.

Selain itu, yang membuatnya sama sulitnya dengan persaingan adalah bahwa anda harus terlihat simple tapi menonjol di antara ribuan spanduk yang dibuat setiap tahun.

Pastikan tujuan Anda jelas. Sangat tidak masuk akal untuk mulai mengerjakan spanduk jika Anda tidak tahu apa tujuan dari kampanye Anda nantinya, entah itu mempublikasikan produk, atau menjual layanan tertentu.

Selera dan minat setiap orang yang berbeda adalah elemen penting yang perlu dipertimbangkan saat membangun spanduk yang tepat.

Pesan harus jelas, tidak bertele-tele. Karena Anda hanya memiliki sedikit ruang untuk beberapa elemen tersebut, oleh karena itu, pesan dan deskripsi yang Anda bawa harus singkat dan langsung pada tujuan.

Spanduk yang baik bercermin berdasarkan pada kata yang sangat sedikit tetapi penting bahwa mereka terkait dengan Call To Action. Desain yang mencolok dan dinamis mungkin dapat membuat Anda mencapai lebih banyak klik. Namun, penting bahwa desain harus ada keterkaitan dengan merek dan situs yang menjadi tempat spanduk Anda terlihat di halaman web traffic Anda.


Berikut ini "5 Hal Yang Wajib Dipahami Sebelum Membuat Desain Spanduk / Banner"


1. Patuhi Standar yang Berlaku

5 Hal Yang Wajib Dipahami Sebelum Membuat Desain Banner

Jadi, jagalah desain sesederhana mungkin. Pemirsa Anda mungkin akan melihat sekilas untuk sesaat. Anda harus membuat dampak secara langsung pada audiens Anda. Ini dapat dilakukan hanya jika cukup ada sedikit warna, jenis huruf, dan hal-hal lain yang mengganggu dalam iklan.

Semua harus disesuaikan dengan kebijakan, kita tetap harus tunduk patuh pada kebijakan Google sebagai penyedia layanan.

2. Teks Harus Jelas

Saya rasa ini adalah langkah paling penting untuk menciptakan desain spanduk, dan semua dapat melakukanya. Biasanya ada banyak teks di spanduk. Akan tetapi jangan terlalu banyak melibatkan teks. Anda perlu memastikan bahwa teks dapat dibaca.

Ada ketentuan teks yang perlu diperhatikan; Pertama, Judul pada iklan harus tebal dan besar. Kedua, teks Anda yang bergerak atau berjalan, di bagian teks ini harus setidaknya 4 ukuran font lebih kecil dari heading.

3. Coba Gunakan Tombol klik

5 Hal Yang Wajib Dipahami Sebelum Membuat Desain Banner/

Saya kira Anda sudah menyadari bahwa faktanya tombol dapat meningkatkan Click Through Rate (CTR) dari situs web. Anda juga dapat lebih fokus pada desain dan penempatan tombol panggil ke bagian aksi. Desain tombol tidak harus terlihat mencolok, karena tombol dalam model apapun sangat mudah dipahami pengunjung situs web.

4. Persiapkan Desain Logo Anda

5 Hal Yang Wajib Dipahami Sebelum Membuat Desain Banner

Ada cara yang lebih mudah untuk menjaga agar iklan banner Anda sederhana adalah dengan mengambil warna mencolok, jenis huruf ringan, dan beberapa elemen dari desain logo Anda.

Setiap orang mampu menciptakan logo yang mewakili bisnisnya, karena pada umumnya logo adalah desain sederhana dengan satu atau dua warna dan font. Percayalah, logo iklan seperti itu juga akan konsisten dengan materi pemasaran Anda yang lain.

5. Awas! Hindari Ukuran File Besar

5 Hal Yang Wajib Dipahami Sebelum Membuat Desain Banner

Inilah yang paling penting dari seluruh hal wajib sebelum membuat spanduk. Jika Anda ingin audiens target Anda berinteraksi dengan iklan banner Anda, mereka harus dapat melihat iklan dengan cepat.

Jika situs tempat traffic Anda responsive mungkin Anda sedikit terbantu dalam hal pemuatan halaman. Tidak ada pengunjung yang memiliki banyak waktu untuk menunggu munculnya iklan di dalam situs web. Kenyataan semacam ini akan memberikan pengalaman pengguna yang buruk kepada pengunjung. Kecepatan adalah prioritas utama.

Nah, setelah Anda memahami apa yang sudah saya jelaskan di atas, mulailah membuat desain dengan Anda sebagai pemirsa, bawalah pesan singkat dan jelas untuk aksi selanjutnya dari spanduk pemasaran Anda.

Semoga bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel