Sayang Sekali Jarang Digunakan, 10 Alat Pemasaran Media Sosial

Orgiby.com - Alasan saya memberi judul "Sayang Sekali Jarang Digunakan, 10 Alat Untuk Pemasaran" karena aplikasi yang akan saya ulas masih akan melakukan pembaruan-pembaruan untuk masa depan pemasaran online. Jika Anda seorang pengguna media sosial yang fokus dalam melakukan pemasaran, Anda wajib memiliki atau minimal mencoba aplikasi media sosial yang tepat untuk membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah.

Baik yang dimaksud adalah baik saat berada dalam pekerjaan, atau saat sedang bersantai. Fungsi aplikasi yang akan saya sebutkan di bawah ini memungkinkan Anda menyelesaikan berbagai hal secara efektif dan efisien.

"Ah, saya gk mau ribet mas... Hanya dengan Facebook dan Instagram saja jualan saya sudah cukup laris..." Jika pernyataan tegas seperti ini juga terbesit difikiran Anda tidak apa-apa untuk tidak melanjutkan membaca postingan sampai selesai...

Namun, jika Anda adalah seseorang yang sibuk dengan pekerjaan utama Anda sehingga banyak momen dan waktu terbuang karena lelah setelah bekerja yang seharusnya dapat digunakan untuk melakukan pemasaran silahkan melanjutkan membaca...


10 Alat Terbaik Untuk Pemasaran Media Sosial

Perencanaan konten adalah bagian penting dari pemasaran media sosial yang efektif. Ketika jadwal posting konten Anda menjadi kegiatan yang terlalu berat, cobalah beberapa alat media sosial di bawah ini:


1. Canva

Google Play


Canva adalah alat atau aplikasi desain intuitif untuk mengedit foto dan kreasi grafis. Media sosial semakin bergerak cepat, yang berarti Anda mungkin tidak selalu memiliki desainer grafis yang Anda inginkan. Canva adalah alat desain berbasis cloud dengan alat website dan aplikasi seluler.

Bahkan pengguna hanya perlu sedikit pengalaman untuk menciptakan sebuah desain grafis karena dapat menggunakan template gratis Canva untuk membuat apa pun dari infografis hingga logo dengan antarmuka yang mudah digunakan.


2. Planoly

Google Play


Planoly adalah sebuah alat perencana visual untuk Instagram. Aplikasi ini memungkinkan Anda melihat bagaimana setiap postingan Anda akan terlihat sebagai kotak sebelum Anda memposting, sementara juga menyediakan data dan rasio keterlibatan untuk setiap postingan. Hasil terbaik yang Anda dapat adalah umpan Instagram yang lebih kohesif dan gaya visual yang jelas untuk merek Anda.


3. Evernote

Google Play


Jika Anda memiliki tim, Evernote adalah aplikasi pencatatan berbasis cloud atau penyimpanan yang memungkinkan Anda mengambil dan berbagi catatan multimedia dengan siapa pun di tim Anda. Aplikasi seluler Evernote memudahkan Anda memasukkan gambar, tautan, dan video sehingga Anda dapat melakukan brainstorming dan merencanakan kampanye sosial hebat berikutnya dari setiap sudut.


4. Captiona

Google Play


Captiona adalah alat saran teks untuk Instagram dan Snapchat. Dengan merek yang paling populer di posting Instagram sekitar lima kali per minggu, menghasilkan keterangan yang menarik bisa sulit hari demi hari. Aplikasi Captiona memungkinkan Anda memasukkan kata kunci yang menggambarkan gambar Anda dan membantu Anda menghasilkan keterangan terkait dengan menyarankan frasa deskriptif.


5. Hootsuite Schedule Post

Google Play


Platform Hootsuite Schedule Post adalah alat media sosial yang dapat disesuaikan yang mengumpulkan wawasan media sosial dan mengekspornya ke dalam kecerdasan yang dapat dibaca dan ditindaklanjuti untuk pemasar sosial. Hootsuite bekerja di Instagram, facebook dan Twitter, untuk mengidentifikasi tren dan melacak pertumbuhan sehingga Anda dapat membuat pilihan yang baik tentang cara menghabiskan waktu pemasaran Anda.

Mengelola dan menjadwalkan posting ke beberapa profil media sosial di Twitter, Facebook, LinkedIn, Instagram, dan banyak lagi, semua dari satu aplikasi.

Hootsuite gratis untuk hingga 3 akun jejaring sosial dan memiliki lebih dari 15 juta pengguna. Aplikasi paling populer untuk Android guna membantu Anda dalam mengelola media sosial dan memantau analisis media sosial.

Memublikasikan dan menjadwalkan pesan, memantau mention dan percakapan tentang merek Anda, dan memantau analisis - semua dari perangkat Android Anda.

Anda juga dapat mengirimkan posting ke LinkedIn, Instagram, dan banyak lagi lainnya dari mana pun. Selain itu, Anda dapat mengelola kampanye dan analisis dengan mudah, pembaruan jadwal, dan bahkan menerjemahkan dan memublikasikan pesan ke/dari lebih dari 50 bahasa.


6. CutStory untuk Instagram

Google Play


CutStory adalah aplikasi pengeditan video untuk story Instagram. Aplikasi ini memudahkan untuk memotong video panjang untuk dipotong sesuai durasi yang diperlukan untuk Instagram Stories (15 detik maksimum per klip). Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan kembali video yang lebih panjang.


7. Adobe Premiere Clip

Google Play


Faktanya, iklan video media sosial berkembang sangat pesat pada tahun 2017, bahkan terus saja melesat. Jika Anda mencari cara untuk membuat video yang tampak profesional dengan mudah, Adobe Premiere Clip adalah aplikasi yang harus Anda unduh.

Aplikasi video gratis memberi Anda fitur-fitur canggih termasuk kemampuan pengeditan, dukungan soundtrack, dan pencahayaan khusus dan opsi estetika. Adobe Premiere Clip adalah standar industri untuk produksi video seluler.


8. Best Hashtag

Google Play


Best Hashtag adalah alat pemantauan media sosial yang memiliki versi desktop dan seluler. Aplikasi ini memungkinkan pengguna memasukkan kata kunci, hashtag, dan URL untuk melacak kinerjanya di seluruh platform media sosial. Best Hashtag menyediakan sesuatu yang dapat membantu pemasar sosial tetap sadar dan terlibat dengan percakapan aktif dan melacak kinerja kampanye mereka sendiri.


9. Unfollow For Instagram

Google Play


Unfollowers??? Lho, apa hubunganya dengan pemasaran??? Setiap pemasaran yang Anda lakukan pasti memiliki tujuan dan sasaran, untuk pengguna yang berhenti mengikuti Anda mungkin bukan audiens Anda tapi tetap Anda ikuti, jadi untuk apa tetap diikuti?

Unfollow for instagram adalah alat Pengelola Instagram sederhana dan aman, yang mencari tahu pengguna yang tidak mengikuti Anda kembali di Instagram. Anda tidak hanya dapat melacak non-pengikut tetapi juga berhenti mengikuti satu pengguna atau berhenti mengikuti beberapa pengguna dalam satu waktu. Ini adalah alat pengelola followers terbaik untuk pertumbuhan Instagram dan harus dimiliki oleh semua pengguna Instagram.

Dengan Berhenti mengikuti untuk Instagram, Anda dapat dengan mudah menemukan daftar semua pengguna yang tidak mengikuti akun Anda di instagram tetapi yang Anda ikuti. Saat melacak non-pengikut, aplikasi juga memungkinkan Anda berhenti mengikuti pengguna ini.

Anda dapat berhenti mengikuti satu pengguna atau berhenti mengikuti beberapa pengguna. Jadi, jika Anda bertanya pada diri sendiri - Siapa yang berhenti mengikuti saya di instagram ?, cukup mulai gunakan Unfollow ini untuk Instagram untuk mencari tahu siapa yang berhenti mengikuti Anda. Aplikasi ini hanya melacak pengguna yang tidak mengikuti Anda kembali di instagram dan memungkinkan Anda untuk berhenti mengikuti mereka.


10. Kepercayaan


Image by canva

Kepercayaan adalah alat pemasaran yang paling utama diantar ratusan daftar alat pemasaran terbaik. Ya, bisnis itu soal kepercayaan. Bisnis itu harus jujur. Tingkat kepercayaan tertentu diperlukan untuk membuat orang memperhatikan, mengambil tindakan, berbagi pengalaman mereka, atau membeli sesuatu dari perusahaan.

Kepercayaan adalah komoditas yang dapat membantu setiap bisnis membedakan dirinya dan menjadi bagian integral dari rutinitas seseorang. Secara realistis, orang-orang fokus pada prioritas dan masalah mereka sendiri. Pemasaran biasanya berpusat pada pencapaian berbagai tujuan, tetapi fokus yang mendasari semua upaya ini haruslah membangun kepercayaan dengan calon pelanggan.

Setelah seseorang mempercayai Anda, memotivasi mereka untuk mendukung Anda dalam berbagai cara menjadi lebih mudah karena Anda sekarang memiliki perhatian mereka. Namun, Anda harus terus bekerja untuk menjaga kepercayaan yang Anda peroleh dengan audiens seiring dengan waktu berlalu.


Untuk menggunakan alat kepercayaan ini caranya sesederhana di bawah ini:


Pertama - Menghadirkan audiens Anda dengan halaman kontak yang jelas, email aktif, nomor telepon, nomor whatsapp, bot telegram, atau perpesanan instan lainnya. informasi berkualitas dan konten yang mudah untuk dikonsumsi. Penting bagi Anda untuk menampilkan peta lokasi Anda. Peta lokasi dari Google Maps saat ini menjadi alat penumbuh kepercayaan terbaik.

Kedua - Jangan berlebihan dengan menjelaskan subjek lebih mendalam dari yang seharusnya. Membuat konten menjadi panjang demi sesuatu membuat sulit bagi audiens Anda untuk menemukan takeaway berharga dalam konten Anda.

Ketiga - Lakukan penelitian Anda untuk memahami di mana pemirsa menghabiskan waktu dan bagaimana mereka menyukai informasi untuk membuat konten yang Anda sajikan lebih dapat dipercaya.


Orgiby.com - Nah, itulah 10 Alat pemasaran terbaik yang harus Anda gunakan atau minimal Anda coba. Tidak usah ragu dengan halaman penilaian ulasan buruk dari pengguna aplikasi di playstore, karena rata-rata mereka yang memberikan ulasan buruk adalah mereka yang tidak paham menggunakan aplikasi tersebut.

Memanfaatkan alat media sosial untuk bisnis dapat membuat strategi pemasaran Anda menjadi lebih mudah. Dengan aplikasi yang tepat di ujung jari Anda, Anda dapat membuat, berbagi, dan melacak kampanye media sosial yang efektif dari mana saja.

Tingkatkan produktivitas Anda dengan aplikasi seluler Hootsuite. Aplikasi media sosial yang mudah digunakan memungkinkan Anda menjadwalkan, menerbitkan, dan memonitor percakapan dari mana saja. Semoga postingan yang Anda temukan di sini dapat bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel