Ada Apa Dengan Warna Biru Pada Situs Media Sosial

Orgiby.com - Ketika Anda mulai sibuk berselancar di internet, pernahkah Anda menyadari sebagian besar platform media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn, menggunakan berbagai nuansa warna biru? Ya, warna biru selalu ada dimana-mana. Biru sering disebut melambangkan kenyamanan, keindahan langit, kejernihan air, kenyamanan tidur, ketenangan pikiran, dan kepercayaan.

Mengapa Biru Jadi Populer di Situs Web Media Sosial? Ada apa dengan biru?

Biru Mewakili Komunikasi dan Meningkatkan Interaksi. Ini cukup masuk akal memang, dalam hal situs web yang dirancang untuk komunikasi dan keterlibatan. Warna biru adalah warna yang paling terkait dengan komunikasi, meleburkan suasana yang tenang dan membangkitkan perasaan aman yang harus dimiliki setiap orang.

Kebanyakan warna lain cenderung mengalihkan perhatian konsumen, sedangkan warna biru menghilang sebagai latar belakang transparan. Setiap situs web yang dirancang dengan skema warna biru melakukannya dalam spektrum yang berbeda, menggunakan nuansa berbeda untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Banyak sekali baik pria maupun wanita lebih memilih warna biru daripada warna lain. Perusahaan dapat mengambil manfaat dari menggunakan warna biru pada logo merek dan situs web mereka karena pada dasarnya semua orang menyukainya dan itu membawa emosi yang sangat positif.

Di bawah ini Anda akan menemukan sesuatu yang menunjukkan situs web media sosial populer dan mengapa mereka memilih warna biru untuk desain web mereka.

Twitter

Ada Apa Dengan Warna Biru Pada Situs Media Sosial

Maskot Twitter adalah burung, jadi masuk akal bahwa warna biru mereka mewakili langit pada hari yang cerah. Warna biru yang cerah adalah warna utama Twitter, tetapi mereka juga menggunakan nuansa biru di seluruh situs mereka, termasuk latar belakang biru yang redup.

Nuansa biru pada twitter terlihat seperti Anda dapat bergantung pada Twitter untuk memberi informasi tentang topik yang sedang tren dan kejadian terkini secara realtime.

Facebook

Ada Apa Dengan Warna Biru Pada Situs Media Sosial

Facebook berwarna biru sebenarnya hanya karena pendirinya, Mark Zuckerberg, buta warna merah-hijau, ini berarti bahwa biru adalah warna yang paling jelas untuk dia lihat. Selain alasan tersebut, biru dapat digunakan untuk mempromosikan komunikasi dan interaksi, dua hal yang paling baik di Facebook. Tidak heran mengapa Facebook memiliki lebih dari 2,2 miliar pengguna aktif bulanan.

Skype

Ada Apa Dengan Warna Biru Pada Situs Media Sosial

Skype menggunakan warna biru di situs webnya untuk menyampaikan rasa inovasi. Seperti yang Anda ketahui, Skype memungkinkan Anda terhubung dengan mudah ke siapa pun dengan aplikasi melalui video atau teks. Itu membuat skype terlihat ramping dan modern. Banyak perusahaan teknologi lainnya, HP, Dell, dan AT & T, juga memanfaatkan penggunaan warna biru dalam pemasaran mereka untuk menarik pengunjung.

WordPress

Ada Apa Dengan Warna Biru Pada Situs Media Sosial

WordPress juga sebenarnya menggunakan warna biru di beranda mereka untuk memberi pengunjung rasa kepercayaan dan stabilitas. Perusahaan ingin para pengunjung memiliki kepercayaan pada mereka sebagai platform blogging. Warna biru lainnya digunakan sebagai warna aksen untuk membawa perhatian pada navigasi dan tombol ajakan bertindak. Ini adalah cara yang luar biasa karena di sini Anda ingin menciptakan dan mengarahkan pengunjung situs Anda.

Beberapa situs web media sosial populer lainya yang mengusung warna biru ada LinkedIn, Pandora, Vimeo, Tumblr, Periscope, dan Vimeo.

LinkedIn

Ada Apa Dengan Warna Biru Pada Situs Media Sosial

LinkedIn juga sudah akrab dengan nuansa biru, jejaring sosial yang mempunyai konsep unik, di mana sebagian besar penggunanya adalah profesional yang memiliki latar belakang bisnis. Layaknya sebuah identitas, LinkedIn kerap dijadikan media untuk memperkenalkan diri atau bisnis ke calon kolega atau perusahaan dengan tujuan yang beragam. Biru dalam LinkedIn menunjukan sebuah kepercayaan dan profesional bagi penggunanya.

Pandora

Ada Apa Dengan Warna Biru Pada Situs Media Sosial

Pandora juga memiliki warna biru sebagai simbol interaktif sebagai tujuan mereka, pandora merupakan platform discovery musik paling powerfull di dunia, tempat di mana seniman menemukan penggemar dan pendengar mereka menemukan musik yang mereka sukai. Didirikan oleh musisi, Pandora memberdayakan artis dengan data dan alat yang berharga untuk membantu mengembangkan karir mereka dan terhubung dengan penggemar mereka.

Periscope

Ada Apa Dengan Warna Biru Pada Situs Media Sosial

Dukungan warna biru yang diusung Periscope masih sama dengan skype. Periscope merupakan sebuah aplikasi mobile Android dan iOS yang dipergunakan untuk menyiarkan sebuah kejadian secara langsung (live streaming).

Tumblr

Ada Apa Dengan Warna Biru Pada Situs Media Sosial

Masih sama dengan platform media sosial lainnya, Tumblr adalah platform mikroblog dan situs jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan Tumblr, Inc. Layanan ini memungkinkan pengguna mengirimkan konten multimedia atau lainnya dalam bentuk blog pendek. Pengguna dapat mengikuti blog pengguna lain atau mengatur privasi blog sendiri. Biru mengusung komunikasi dan interaksi kuat di dalamnya.

Vimeo

Ada Apa Dengan Warna Biru Pada Situs Media Sosial

Berbeda dengan warna merah untuk YouTube, Vimeo juga merupakan situs layanan berbagi video yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah, berbagi, dan menonton video. Biru yang ada dalam Vimeo menunjukan kenyaman untuk pengguna dalam berbagi konten video mereka, meskipun tidak sepopuler YouTube, Vimeo merupakan wadah komunitas yang paling matang dari pengguna yang menawarkan feedback yang konstruktif, tanpa iklan, dan memiliki Opsi yang dilindungi kata sandi, dan masih banyak lagi.


Jadi, itulah beberapa alasan kenapa warna biru ada di berbagai situs web terpopuler. Warna apa pun sebenarnya akan berfungsi sama baiknya untuk situs web bila digunakan dengan cara yang efisien, tetapi jika Anda ingin menggambarkan sesuatu yang interaktif, maka biru adalah cara terbaik!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

  1. Baru menyadari soal pemilihan warna biru ini. Bagaimana dengan instagram? Sebagai pengguna instagram sejak lama, dulu instagram juga warna biru seingat saya, sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semenjak dibeli Facebook memang banyak yang berubah, tapi saya gk ingat klau Instagram pernah biru, yg saya ingat perubahannya ada pada logo dan tataletak. Hehe

      Delete
  2. Enggak terlalu memperhatikan, tapi benar juga ya ternyata banyak situs besar yang pake sentuhan warna biru untuk situsnya. Mungkin biar adem kali hehe

    ReplyDelete
  3. Biru sesuai dengan gambaran tingginya langit yang tidak terkira. Itulah media sosial, bisa jadi harapan segala manusia. Tempat mengantungkan harapan dan impian, entah soal rezeki alias jualan atau hanya sekedar berceting ria tanpa hambatan dan batasan benua. Kalau saya lebih suka warna hijau, melambangkan daun daun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, hijau juga bikin nyaman dan natural

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel