Aplikasi Editor Android DroidEdit Cocok Untuk Blogger Ponsel

Aplikasi Editor Android DroidEdit Cocok Untuk Blogger Ponsel - Sampai saat ini aktivitas blogging lewat ponsel sudah menjadi hal yang umum. Mulai dari menulis, sampai otak-atik template sudah semakin mudah dengan banyaknya aplikasi blogging untuk ponsel. Di sini saya akan membahas DoidEdit, aplikasi editor gratis dan berbayar dari android. Ya, gratis dengan tampilan iklan dan berbayar tanpa iklan. Tapi tenang saja, DroidEdit versi gratis meskipun di tampilkan namun tidak akan mengganggu fokus kita untuk menulis atau edit kode.

Berikut ini cara menggunakan find dan replace yang pasti akan sering digunakan untuk mengedit kode atau tulisan menggunakan DroidEdit.

Find


Aplikasi Editor Android DroidEdit Cocok Untuk Blogger Ponsel

Sama seperti di komputer, ini adalah fitur pencarian untuk menemukan kata yang akan kita cari. Untuk mengedit template tentu perlu kejelian dalam membaca kodenya, misalnya Anda ingin mencari bagian kode yang untuk edit font postingan cukup letakan .post-body di kolom find lalu tekan icon kaca pembesar, begitupun untuk mencari kata lain atau kode lainnya.

Replace


Aplikasi Editor Android DroidEdit Cocok Untuk Blogger Ponsel

Menu replace pada gambar di atas adalah Replace All yang artinya Ganti Semua, misalnya Anda ingin mengganti kode warna hitam menjadi putih, supaya tidak perlu repot mengganti satu per satu Anda cukup mengetik #000 di kolom dan #fff di kolom replace, jika Anda ingin mengganti salah satu saja silahkan cari letak yang tepat lalu klik tombol a-b , jika ingin aeluruh kode terganti pilih tombol dobel a-b di sebelahnya, atau replace all.

Note: Untuk edit template, Sebelum Anda mengedit template pastikan copy seluruh kode dan pastekan di halaman baru pada DroidEdit, klik icon (+) atau new. Edit melalui halaman tempat Anda paste kode tadi, setelah selesai copy seluruh kode di halaman new tadi dan timpah/paste di halaman utama tempat membuka file template. Karena jika Anda langsung mengedit dari halaman utama aplikasi akan berjalan sangat lambat dan berat.

Nah caranya mudah sekali dan silahkan Anda coba sendiri, untuk mengetahui tutorial fitur lainya di aplikasi DroidEdit silahkan tanyakan di kolom komentar agar dapat saya bahas di postingan berikutnya , download langsung di playstore atau bisa Anda download melalui link di bawah ini.

Google Play

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel