6 Aplikasi Google Untuk Android Yang Wajib Di Update

Update aplikasi android melalui playstore sangat diperlukan dan ponsel Anda, bahkan bisa dikatakan wajib bagi Anda yang mengutamakan performa optimal dari setiap aplikasi. Setiap aplikasi selalu dikembangkan dan diperbarui secara berkala, untuk mencapai titik optimal tentu saja memerlukan update secara bertahap.

Misalnya, pemberitahuan pembaruan dari google play memungkinkan perangkat Anda untuk lebih optimal pada levelnya. Tetapi banyak pengguna yang berpikir memperbarui perangkat mereka dapat merusak perangkat lunak mereka atau dapat membahayakan data penting. Sebenarnya pembaruan atau update perangkat lunak membantu perangkat memperbaiki masalah kecil dan tingkat kinerjanya sendiri. Meskipun beberapa peningkatan telah memperhatikan masalah yang buruk tetapi itu adalah kasus yang sangat jarang sekali terjadi dan tidak boleh kita dianggap sebagai tolak ukur.

Jadi mengapa harus selalu dilakukan update untuk aplikasi Anda?

Ini sebuah pertanyaan yang sering diulang dengan jawaban yang tetap sama positifnya, alasannya tentu saja untuk Stabilitas Perangkat, Masalah Perangkat Keras, Meperbaikan masalah kinerja perangkat dan Mengoptimalkan Keamanan. Logikanya adalah seluruh produsen smartphone android tidak pernah merilis pembaruan untuk handset mereka ke tipe lebih tua dan selalu mendorong konsumen untuk meng-upgrade ke model perangkat yang baru. Karena sudah jelas sekali bahwa smartphone jadul tidak mampu mengadopsi versi perangkat lunak baru yang telah ditingkatkan karena RAM yang lebih rendah atau sumber daya lainnya.

Penting untuk Anda ketahui, pembaruan memiliki berbagai kelebihan juga seperti versi baru yaitu menambahkan fitur yang lebih baik ke dalam ponsel Anda. Ini juga dapat meningkatkan konsumsi baterai, koneksi, dan kinerja Wi-Fi juga akan ditingkatkan. Informasi yang mengatakan sebaliknya sebenarnya hanya mitos kuno saja.

Nah, berbicara tentang pembaruan smarphone android, tentu saja akan membawa kita untuk mengingat Google sebagai, ada 6 aplikasi Google yang wajib Anda update setiap ada pemberitahuan update dari playstore, berikut ini akan saya urutkan mulai dari yang paling penting.


1. Google Chrome

6 Aplikasi Google Untuk Android Yang Wajib Di Update

Banyak sekali dari pengguna smartphone android belum menjadikan aplikasi ini sebagai browser yang ditetapkan sebagai browser utama perangkat. Padahal keamanan dan pengalaman penelusuran yang diberikan benar-benar terasa nyata untuk browsing. Google Chrome memiliki banyak sekali fitur, termasuk menelusuri dari bilah alamat, menjelajahi web dalam mode Penyamaran pribadi, dan secara otomatis mengisi formulir web dengan data Anda.

Situs default Chrome juga sangat bermanfaat, menyajikan artikel berita yang menurut Anda akan Anda sukai, serta memberi Anda tautan ke situs favorit Anda. Anda juga dapat menyimpan halaman web apa pun untuk dilihat secara offline - berguna jika Anda ingin membaca sesuatu nanti. Penjelajahan Aman Google juga memperingatkan Anda tentang tautan berbahaya dan Google Terjemahan bawaan berarti tidak ada laman yang aman dari bacaan yang merajalela.

Google Chrome menyinkronkan bookmark, tab, dan riwayat Anda di seluruh perangkat, mengingat nama pengguna dan kata sandi Anda, dan secara otomatis melengkapi pencarian web Anda. Tetapi Anda tidak memerlukan akun Google untuk memanfaatkan penjelajahan tab yang ada di Chrome, yang memungkinkan Anda beralih antar laman web dengan beberapa ketukan. Fitur Penghemat Data, yang menunda gambar, font, dan objek web lainnya untuk mempercepat penjelajahan dan mengurangi penggunaan data Anda sebesar 60 persen, menurut statistik Google.

Google Play


2. Google Play Games

6 Aplikasi Google Untuk Android Yang Wajib Di Update

Saya tempatkan Google Play Games diututan teratas karena fungsinya yang sangat vital sebagai syarat untuk para pecinta game online di android dalam menautkan akun Google mereka untuk dapat membackup seluruh riwayat permainan yang telah dimainkan dari waktu ke waktu. Perbarui aplikasi ini agar mengoptimalkan kinerja perangkat yang tertaut dengan game online Anda.

Hampir semua pengguna smartphone android memiliki setidaknya satu game online di perangkat androidnya. Banyak game android online yang membutuhkan Play Games untuk mendaftarkan akun, contohnya game produksi SuperCell yang mewajibkan Anda menautkan akun Google jika terjadi kehilangan atau kerusakan perangkat Anda akan tetap berada pada terakhir pencapaian permainan Anda.

Google Play


3. Google Drive

6 Aplikasi Google Untuk Android Yang Wajib Di Update

Apakah Anda masih menjadi salah satu dari pengguna smartphone android yang menyimpan banyak file di penyimpanan offline seperti memori internal dan SD card ? Jika iya cobalah beralih menyimpan seluruh file yang Anda miliki ke Google Drive dengan akun Google yang Anda miliki. Perbaruan demi perbaruan Google Drive memberikan bukti nyata untuk membuat perangkat lebih optimal karena tidak ada penumpukan penyimpanan file yang membuat smartphone Anda sulit bernafas lega.

Cukuplah file musik serta beberapa video dan foto saja yang Anda simpan secara offline. Serahkan semuanya kepada Google Drive. Ini memungkinkan kita untuk tidak pernah kehilangan file dan dokumen penting ketika smartphone rusak atau hilang. Karena semua tetap akan tersimpan secara lengkap dan tetap baik di udara.

Google Play


4. Google Maps

6 Aplikasi Google Untuk Android Yang Wajib Di Update

Berikutnya adalah Google Maps, aplikasi ini tidak hanya untuk penunjuk arah, memang sih itu juga bagus untuk mencari bisnis. Misalnya, dengan menggunakan peta Google, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara menemukan lokasi di sekitar Anda. Dan Google Maps menawarkan berbagai fitur yang mudah digunakan untuk melakukannya.

Jika Anda adalah pemilik bisnis, Anda dapat meminta perusahaan Anda ditambahkan ke jaringan Google sehingga dapat ditemukan di Google Maps. Anda hanya perlu memberikan detail tentang informasi bisnis Anda di Google Places. Ini akan memungkinkan bisnis Anda ditempatkan oleh pelanggan yang melakukan penelusuran yang terkait dengan nama bisnis Anda atau layanan yang Anda tawarkan. Juga, lokasi Anda akan dipetakan untuk memudahkan akses ke pendirian Anda.

Selalu perbarui aplikasi Google Maps untuk mendapat fitur terbaru yang pasti selalu menguntungkan Anda. Selain memberitahukan dimana lokasi Anda dapat ditemukan, Google Maps juga membantu bisnis Anda tetap kompetitif. Bahkan jika Anda tidak memiliki situs web sekalipun, Anda dapat menyertakan bisnis fisik di web dengan memetakannya agar semua dapat melihatnya.

Google Play


5. Gmail

6 Aplikasi Google Untuk Android Yang Wajib Di Update

Lanjut ke Gmail, ini adalah aplikasi layanan email gratis Google. Anda juga dapat menemukan Gmail melalui browser di mail.google.com Jika Anda memiliki akun Google, otomatis Anda sudah memiliki akun Gmail. Gmail dulu hanya tersedia melalui undangan, tetapi sekarang Anda cukup hanya dengan mendaftar untuk akun gratis kapan pun Anda suka. Gmail hampir seketika menjadi salah satu layanan email paling populer yang tersedia.

Kenapa Gmail terdapat Iklan? Karena Gmail disponsori oleh iklan AdSense. Iklan ini muncul di panel samping pesan email saat Anda membukanya dari dalam situs web Gmail. Iklan sama sekali tidak mengganggu. Tidak seperti beberapa aplikasi email yang lain, Gmail tidak menempatkan iklan di pesan atau menambahkan sesuatu ke pesan terkirim Anda. Iklan-iklan itu dihasilkan oleh Google, bukan dengan sengaja ditempatkan oleh manusia.

Sebagian besar layanan email menawarkan semacam pemfilteran spam akhir-akhir ini, dan Google sangat efektif. Gmail mencoba memfilter spam iklan, virus, dan upaya phishing, tetapi tidak ada filter yang 100% efektif. Gmail adalah salah satu yang terbaik, bahkan jika tidak gratis. Cukup bagus bahwa banyak pengguna bergantung pada akun Gmail mereka sebagai alamat email utama. Gmail menawarkan sejumlah opsi dan fitur yang luar biasa dan iklan hampir tidak terlihat dibandingkan dengan iklan di beberapa layanan gratis lainnya. Jika Anda tidak memiliki akun Gmail, sekarang saatnya untuk mendapatkannya dan terus memperbaruinya.

Google Play


6. Google Plus

6 Aplikasi Google Untuk Android Yang Wajib Di Update

Google+ adalah aplikasi yang sering disalahkan pesaing di dunia media sosial. Bahkan tumbuh lebih cepat daripada banyak aplikasi yang memimpin pada saat ini, awalnya Google+ telah diremehkan dan dijauhi oleh sebagian besar publik atas langkah-langkah yang telah dilakukan Google dengannya.

Google+ telah lama mengharuskan pengguna untuk menggunakan nama asli mereka sebagai nama layar mereka, sebuah langkah yang dibuat semakin tidak populer ketika Google mengumumkan bahwa komentar YouTube akan dilakukan melalui Google+. Akhirnya persyaratan itu sekarang hilang. Dulu, Google plus dilihat seperti aplikasi hantu, aplikasi mati dan tidak bermanfaat, tapi sekarang semua orang menggunakanya, berbagi ide dan kreativitas yang secara tidak sadar profil kita dapat ditemukan pada hasil pencarian.

Update:
Sayang sekali Google+ dikabarkan akan di tutup setelah beredar isu kebocoran data pengguna yang membuat banyak media memberitakan ini secara serempak. Bagi yang tidak menggunakan mungkin tidak peduli dengan kabar buruk ini, namun bagi para pengguna yang telah mengaitkan banyak akun dengan Google+ tentu akan sangat kecewa untuk menerimanya. Semoga kabar penutupan ini tidak benar-benar terjadi, sekalipun Google+ sepi peminat.

Google Play


Semoga informasi yang saya berikan kali ini bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel