Ulasan Kombinasi Warna Blog

Blogging - Sebagian blogger memang tidak seberapa peduli dengan desain sebuah blog, karena fokus hanya untuk menulis, tetapi sekarang dengan pola pikir yang terus mengalami perkembangan dan perubahan dari yang dasar sampai pada kepentingan pribadi dan orang banyak, warna adalah salah satu bagian yang paling menarik dalam desain sebuah blog di tahun 2018 ini. Apa lagi penulis blog pribadi harus bersaing secara nyata dengan situs web yang bermodal uang dan tim.

Saya yakin kombinasi warna akan menjadi masalah untuk para blogger termasuk saya jika tidak berhati - hati. Saya sangat menyukai hal ini. Walaupun memilih warna yang tepat untuk blog adalah merupakan sebagian kecil untuk menunjukan jati diri, karena yang paling utama tetaplah sebuah konten berkualitas. Jika Anda sedang mengembangkan sebuah blog untuk sebuah penghasilan, warna bisa menjadi salah satu tempat untuk perbaikan atau penyegaran dari pada bergonta - ganti template.

Berhenti memilih warna sesuka hati, seorang blogger hanya akan memikirkan semua yang dia ciptakan untuk diberikan kepada audiens, bukan sesuai selera pribadi.

Setiap warna memang memiliki kepribadian tersendiri. Psikologi tentang warna bukanlah hal baru. Ini kembali ke peradaban kuno, yang memisahkan kelas mereka dengan warna. Hanya bangsawan yang bisa menggunakan ungu dan sampai hari ini, ungu dikaitkan dengan populeran. Maka dari itu, jika Anda pergi ke situs produk kecantikan atau kesehatan tentang kecantikan, pasti memiliki kombinasi ungu.

Menurut beberapa artikel psikologi warna yang pernah saya baca, dibutuhkan kurang dari 1 menit bagi pelanggan untuk menilai sebuah produk. Dan seperti banyak iklan tes buta warna membuktikan, manusia adalah makhluk visual, 60-90% larisnya sebuah produk adalah berasal dari warna produknya saja. Ini dari penelitian, Dampak warna pada pemasaran. Anda tentu bisa membayangkan sendiri apa yang saya maksud dari penjelasan ini.


Berikut ini hanyalah apa yang menurut saya benar dalam memberikan tips tentang warna blog. Jika Anda juga berfikir sama untuk ulasan berikut, berarti kita sepakat, hehe...

Konversi - Warna yang Anda pilih harus pop dan menarik pembaca Anda. Pria dan wanita sama-sama menyukai warna biru dan hijau, dan sisanya kombinasi dark. Sekarang Anda tahu mengapa kebanyakan tombol sign up / berlangganan / pembelian berwarna biru atau hijau. Saya yakin di 2018 ini , kombinasi warna tersebut akan banyak tersaji di kebanyakan situs web.

Menarik audiens - Warna blog Anda meyakinkan pembaca bahwa mereka berada di tempat yang tepat. Menciptakan situs web Anda sebagai tempat nongkrong mereka. Ini untuk mereka. Kepribadian mereka, Kepercayaan, kebahagiaan, energi, setelah itu kekuatan bergantung pada niche blog Anda, jika ingin blog Anda mewakili nilai dan kualitas tertentu.

Keterbacaan - Kontras warna, adalah pelengkap dan semangat membuat blog Anda jadi mudah dan bahkan menarik untuk dilihat dan dibaca. Jadi, tempat mana di halaman blog yang harus Anda gunakan untuk menarik perhatian?

Aksesibilitas - Hyperlink berwarna biru sudah secara default karena faktanya seorang buta warna bisa membedakannya. Tapi aksesibilitas tidak hanya untuk buta warna, tapi untuk semua perangkat. Jika Anda bergantung pada warna untuk keterbacaan, desain Anda perlu diubah. Mengetahui hal itu, Anda mungkin sudah bisa menduga di mana warna - warna keterbacaan yang saya tanyakan tadi, berikut yang paling utama :

  • Keseluruhan tema blog Anda
  • latar belakang dan latar depan
  • Teks
  • Bilah navigasi
  • Judul
  • Tombol
  • Ajakan
  • Halaman tindakan
  • Daftar item / fitur


Selanjutnya, mari mengetahui arti dari jenis warna tersebut untuk web :

Targetkan audiens melalui warna. Jika target audiens Anda adalah wanita, tetaplah dengan warna biru, hijau, ungu dan nuansa turunan lainnya seperti warna merah muda. Jika audiens target utama Anda adalah laki-laki, tetaplah dengan warna biru, hijau, hitam dan nuansa turunan lainnya termasuk abu-abu dan paling banyak ada di warna kombinasi dark.

  • Biru menunjukkan ketulusan, loyalitas, kepercayaan, kehandalan. Ciri persahabatan dan kemitraan. Naah, Itu sebabnya Facebook, PayPal dan kebanyakan Bank berwarna biru.
  • Kuning, gunakan secara hemat penggunaan warna kuning atau lebih baik tidak sama sekali. Warna kuning ini lebih kearah blog personal yang peranya lebih sebagai catatan pribadi. menurut berbagai situs yang menjelaskan psikologi warna, warna kuning sedikit saja lebih efektif untuk info atau peringatan , sedangkan oranye menciptakan urgensi. Ini malah lebih baik daripada kuning untuk informasi.
  • Hijau adalah alami, serta kreativitas. Blog traveling, Perkebunan dan blog Tutorial berjalan dengan baik menggunakan warna hijau turunan. Hijau juga terlihat bagus terisolasi. Tidak ada salahnya bahkan jika itu adalah satu-satunya warna di halaman! Hal ini menjadikannya ideal sebagai tombol ajakan bertindak.(Saya belum lama ini menggunakan hijau turunan sebagai warna kombinasi)
  • Merah adalah untuk romansa, Anda juga melihatnya di film horor dan situs film lainya. Ini menunjukkan kekuatan, kehangatan dan kebijaksanaan. Ini adalah warna yang sangat kuat.
  • Pink adalah untuk sensitivitas dan empati. Ini sangat feminin karena terhubung dengan semua aspek pengasuhan dan pengasuhan keibuan. Warna pink juga sempat menjadi warna kesukaan pria di zaman romawi.
  • Hitam adalah tentang kecanggihan, kualitas tinggi dan kemewahan. Kebanyakan merek e-commerce dan high-end dalam mode atau otomotif dan teknologi, mereka didominasi warna hitam, bahkan seringkali menggunakan warna hitam untuk spanduk iklan mereka.
  • Putih selalu terlihat bagus, meskipun terkadang membuat saya bingung apakah putih itu warna atau bukan, tapi menurut saya ini warna yang damai dan santai , dan tetap menjadi warna latar belakang terbaik untuk teks di semua blog.


Note :
Jangan pernah menggunakan nilai kecerahan serupa antara warna dan dasar warna situs web Anda. Hal ini bisa menyebabkan teks bergetar dan bisa menyebabkan mata berair. Hehe... Ingat kontras! Kontras membuat semua perbedaan dalam mendapatkan konten Anda dibaca. Inilah alasan mengapa latar belakang putih dan warna font hitam tetap menjadi yang terbaik untuk teks blog. Temukan keseimbangan, semuanya harus mudah dibaca, dan yang terpenting Anda harus menonjol. Ingat warna pelengkap. Hindari terlalu banyak warna dan campuran yang terlalu rumit dengan warna dan corak yang berbeda.

Semoga bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

  1. Saya ngga tahu blog saya warnanya apa, putih apa ya. Saya sepakat banget di bagian note itu, karena pernah juga baca sampai mata berair atau tulisan terasa bergerak.

    ReplyDelete
  2. kalau untuk blog pribadi bagusnya warna apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disesuaikan dengan apa topik yang mas bawakan, sebagai referensi kombinasi warna untuk situs web sesuai topik silahkan simak disini https://www.orgiby.com/2018/09/situs-web-penyedia-kode-warna-merek.html

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel