Istilah Dalam Blogging yang Paling Umum Beserta Artinya

Istilah Dalam Blogging yang Paling Umum Beserta Artinya - Untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana web bekerja, Anda harus terbiasa dengan istilah yang mungkin tidak sepenuhnya Anda mengerti, jadi untuk membantu mengetahui daftar istilah situs web yang umum digunakan saya tulis secara singkat yang langsung saya ambil dari berbagai sumber yang menjelaskan detail dari setiap istilah tersebut.

Istilah Dalam Blogging yang Paling Umum Beserta Artinya

ACCESSIBILITY: Berkaitan dengan standar desain / pengkodean web dan mengacu pada seberapa mudahnya bagi setiap orang untuk menggunakan situs web Anda, termasuk orang-orang yang mengalami gangguan penglihatan atau dengan cara fisik cacat, atau dibatasi oleh komputer dan perangkat lunak yang lebih tua atau kurang umum.

ADDRESS BAR: Bilah putih di bagian atas layar komputer Anda. Ini biasanya akan memiliki sesuatu yang diketik di dalamnya yang dimulai dengan "http: //" Ini adalah tempat Anda mengetikkan alamat situs web yang ingin Anda kunjungi.

AMP: Adalah singkatan dari Accelerated Mobile Pages atau Laman Seluler Dipercepat. AMP merupakan suatu cara untuk membuat laman web yang ringan dan dapat dimuat dengan cepat, khususnya pada perangkat seluler. Termasuk yang saya gunakan saat ini. Tag Manager mendukung penampung AMP, yang mirip dengan penampung web standar. Pelajari lebih lanjut tentang AMP.

ANCHOR TEXT: Teks link (hyperlink) digunakan untuk merujuk ke halaman web Anda. Ini membuat perbedaan dalam hasil mesin telusur Anda.

ASCII: American Standard Code for Information Interchange. Kode yang mewakili karakter bahasa Inggris sebagai angka, berkisar antara 0 sampai 127. Biasa digunakan oleh komputer dan browser, kode ASCII memungkinkan untuk mentransfer data dari satu komputer ke komputer lain (seperti server). Dalam hal mentransfer data dari komputer ke server (disebut "upload"), Anda perlu menggunakan ASCII atau Binary, tergantung pada jenis file yang ditransfer.

ASP: Bahasa pengkodean yang kompatibel dengan server Windows. Biasanya digunakan untuk meningkatkan fungsionalitas di situs web atau bekerja dengan database. Ia bekerja sama dengan varian html dan html.

ATTRIBUTE: Atribut memasok informasi tambahan dalam suatu elemen. Atribut datang dalam pasangan nama / nilai dan selalu berada di dalam tag awal.
Melihat contoh sederhana tag ini (<a> </a>), &lt:a href="http://www.orgiby.com/"; hyperlink </a> , href adalah nama atribut dengan http : //www.orgiby.com nilainya. Sintaks atau aturan untuk atribut adalah: attribute name = "value" dan muncul di tag awal (<>).

BACKLINKS: Tautan dari halaman situs lain ke situs Anda. Tautan balik digunakan untuk meningkatkan popularitas situs dengan mesin telusur dan membuat lebih banyak orang mengunjungi situs Anda. Kualitas backlink dan anchor text-nya diperhitungkan dalam algorythm Google saat menentukan seberapa penting untuk menempatkannya di dalamnya.

BANDWIDTH: Ini bisa membantu jika Anda membaca "traffic" terlebih dulu, namun sangat sederhana, bandwidth berhubungan dengan berapa banyak sumber daya yang digunakan. Sebuah analogi adalah jalan bebas hambatan. Semakin lebar jalan bebas hambatan, semakin banyak traffic (pengguna) yang bisa di handle. Semakin sempit, semakin sedikit orang yang bisa menggunakannya sekaligus (tanpa masalah).
Bila sebuah website mendapatkan banyak pengunjung, maka akan menggunakan banyak bandwidth.

BCC: Adalah "Blind Carbon Copy". Fitur email. Jika Anda mengirim seseorang email BCC, alamat email mereka tidak akan tampil di kolom "to".

BELOW THE FOLD: Istilah ini adalah carry-over dari hari penerbitan surat kabar. Dalam istilah surat kabar, "paro bawah" berarti konten ada di bagian bawah halaman (di bawah lipatan fisik di atas kertas). Dalam istilah desain web, "paro bawah" mengacu pada konten yang umumnya berada di bawah titik yang pertama dapat dilihat pengunjung rata-rata di browser mereka (dengan kata lain, pemirsa harus menggulir ke bawah untuk melihat kontennya).

BETA: Istilah yang digunakan untuk perangkat lunak yang ada dalam fase pengujian "live". Orang bisa menggunakannya tapi mendapat sedikit hambatan.

BINARY: Sistem penomoran yang terdiri dari hanya dua angka, 0 dan 1. Semua yang Anda ketik atau masukan ke komputer diubah menjadi biner - kombinasi unik dari angka nol dan angka. Layar dan printer kemudian mengubah kode biner ini kembali menjadi apa yang Anda masukkan. Saat mengupload (mentransfer) informasi (file) dari komputer ke server, file tertentu perlu ditransfer sebagai biner agar bisa ditafsirkan dan diterjemahkan dengan benar. Alternatif untuk biner untuk upload adalah ASCII.

BLOG: Jurnal online atau buku harian dan metode saat ini yang sangat populer untuk berbagi pemikiran Anda dengan dunia. Ini juga sangat populer sebagai alat pemasaran.

BOUNCE: Bila Anda mengirim email ke seseorang dan langsung kembali kepada Anda dengan pesan kesalahan, konon telah memantul. Ini seperti versi internet "kembali ke pengirim" kecuali komputer atau perangkat lunak yang secara otomatis mengirimkannya kembali kepada Anda, bukan seseorang.

Email bisa terpental karena berbagai alasan. Yang paling umum adalah:
  • Anda membuat kesalahan ejaan atau pengetikan di alamat, membuat alamat tidak valid.
  • orang yang Anda kirim tidak lagi memiliki alamat email itu.
  • orang yang Anda kirim telah membiarkan kotak surat mereka terlalu penuh untuk menerima email baru.
  • Sepotong perangkat lunak pada pihak penerima menganggap email Anda adalah spam atau itu termasuk virus dan mengirimkannya kembali kepada Anda.

BOUNCE RATE: Bounce rate / Rasio pentalan situs web adalah persentase orang yang meninggalkan situs dari laman yang sama dengan mereka memasuki situs, tanpa mengeklik ke halaman lainnya. Ini bisa menjadi indikator bagus tentang seberapa bagus navigasi situs web, sekaligus sebagai indikator kualitas konten situs.

BROADBAND: Berkaitan dengan jenis koneksi internet. Ketika seseorang mengatakan bahwa mereka memiliki koneksi broadband berarti mereka terhubung menggunakan layanan yang memberikan kecepatan lebih tinggi. ADSL adalah salah satu contoh koneksi broadband.

BROWSER: Saat mengunjungi situs web, Anda melihatnya di browser. Situs web terlihat sangat berbeda dalam kenyataan dengan apa yang Anda lihat saat Anda mengunjunginya. Semuanya sebenarnya dikodekan. Browser adalah bagian dari perangkat lunak yang men-decode semuanya sehingga apa yang Anda lihat adalah halaman yang menggunakan banyak pengkodean.

BROWSER WINDOW: Browser adalah jenis perangkat lunak yang Anda gunakan untuk melihat berbagai hal di internet Browser Window / jendela browser adalah layar sebenarnya yang menampilkan semua perangkat lunak.

BROWSING: Pergi ke berbagai situs web di internet dan melihat sekeliling. Sedikit seperti window shopping, tapi di internet bukan di mall. Pikirkan pergi ke toko buku dan browsing. Itu merupakan hal yang sama.

CACHE: Setiap kali Anda melakukan sesuatu di komputer, simpan ini di memori sehingga pada saat Anda mencoba melakukan hal yang sama, itu terjadi lebih cepat daripada harus menunggu dari awal. Tempat menyimpan semua ini disebut "cache". Ironisnya, jika cache Anda terlalu penuh, sebenarnya membuat komputer Anda bekerja lebih lambat. Sebaiknya buang cache secara teratur agar komputer tetap bekerja dengan optimal.

CASCADING STYLE SHEETS: Juga disebut hanya sebagai CSS, Cascading Style Sheets digunakan untuk menentukan tampilan dan nuansa situs web di luar file HTML sebenarnya dari situs. Dalam beberapa tahun terakhir, CSS telah mengganti tabel dan metode berbasis HTML lainnya untuk memformat dan meletakkan situs web. Ada banyak manfaat menggunakan CSS namun beberapa yang terpenting adalah penyederhanaan file HTML suatu situs (yang sebenarnya dapat meningkatkan peringkat mesin pencari) dan kemampuan untuk mengubah gaya situs secara keseluruhan dengan mengubah hanya satu file, tanpa harus buat perubahan pada konten halaman.

CATCHALL: Ini mengacu pada folder email yang akan menangkap setiap dan semua email yang dikirim ke domain Anda, walaupun tidak ada alamat di sana. Misalnya, hanya memiliki satu alamat email di domain, yaitu indra@bagusbusiness.com Sekarang jika seseorang mengirim email ke kiki@bagusbusiness.com, tangkapan akan menerima email ini dan menyimpannya, meskipun alamatnya tidak valid.

CC: Berarti "Carbon Copy". Fitur email. Gunakan ini untuk mengirim salinan email ke satu atau banyak orang lain pada saat bersamaan yang Anda kirim ke penerima utama.

CHAT: Dalam konteks internet "chat" adalah fitur yang memungkinkan pengguna dari seluruh dunia untuk berkomunikasi secara real time atau hampir real time. Obrolan konvensional adalah komunikasi via pengetikan yang kemudian muncul di layar penerima. Hal ini dilakukan melalui software yang ada pada server. Dalam beberapa kasus Anda perlu menginstal perangkat lunak gratis ke komputer Anda sendiri juga.

CMS: "Content Management System". Situs web dinamis yang biasanya berbasis database dan memungkinkan pemilik / pengguna mengelola konten situs web mereka sendiri (membuat perubahan) tanpa perlu mengetahui pengkodean sama sekali.

CODE: Tidak ada yang Anda lihat di internet menjadi seperti apa adanya. Semuanya dikodekan dalam satu cara atau cara lain untuk mencapai tampilan, tata letak dan fungsi yang tepat. Ada berbagai jenis kode dan bahasa pengkodean yang digunakan untuk mengembangkan situs web serta semua program komputer dan perangkat lunak.

CONNECTION: Inilah yang membuat dobat pergi ke internet. Sama seperti Anda tidak dapat melakukan panggilan telepon tanpa penyedia layanan telepon untuk memberi Anda penggunaan kabel atau menara mereka, Anda tidak dapat terhubung ke internet tanpa penyedia layanan internet untuk memberi koneksi ke internet.

CONTENT MANAGEMENT SYSTEM: Juga dikenal sebagai CMS, sistem pengelolaan konten adalah alat back-end untuk mengelola konten situs yang memisahkan konten dari desain dan fungsionalitas situs web. Menggunakan cms dapat mempermudah mengubah desain situs yang independen dari konten situs atau halaman.
Sistem manajemen konten juga dapat mempermudah halaman dan gambar untuk ditambahkan ke situs web untuk orang-orang yang bukan pemrogram, menghemat biaya untuk menyewa seorang programmer karena Anda dapat menambahkan / mengedit / menghapus konten Anda sendiri.

CONVERSION: Istilah pemasaran yang mengacu pada berapa banyak pengunjung situs web yang masuk ke pembeli. Jika 1 dari setiap seratus pengunjung ke situs akhirnya membeli sesuatu, ada rasio konversi 1: 100 (atau 1%). Pada akhirnya inilah yang menjadi pemasaran situs web karena tidak ada gunanya mendapatkan ribuan pengunjung jika tidak ada yang membeli produk, layanan, ide, atau apa pun yang Anda jual (setiap situs web menjual sesuatu, bahkan jika satu-satunya pembayaran adalah dorongan ego ke pemilik situs).

COOKIE: Sepotong kecil informasi yang disimpan oleh situs web tertentu di komputer Anda saat  mengunjunginya. Cookie biasanya tidak berbahaya dan alasan penggunaannya bervariasi. Terkadang untuk memastikan bahwa situs web mereka dimuat dengan cepat saat Anda mengunjungi lagi berikutnya, dengan menggambar informasi tersimpan dari komputer Anda sendiri dan bukan dari situs web itu sendiri. Cookie juga dapat digunakan untuk memeriksa saat terakhir Anda mengunjungi. Oleh karena itu, sebaiknya bersihkan cookie dari komputer secara teratur.

DATABASE DRIVEN: Dengan situs web statis normal, informasi yang Anda lihat ada di halaman itu sendiri. Itu tidak berubah kecuali seseorang mengedit halaman secara manual. Pada situs database driven, informasinya tidak tersimpan di halaman, namun dalam database. Setiap kali seseorang mengunjungi halaman tertentu, informasi diambil dari database untuk menampilkannya di halaman. Oleh karena itu, informasi dapat dengan mudah dirujuk silang dan informasi yang sama diterapkan dengan berbagai cara, dengan menggunakan rumus dan variabel yang berbeda.

DIRECTORY atau SEARCH ENGINE DIRECTORY: Sama seperti Yellow Pages, sebuah direktori adalah tempat dimana informasi tentang ratusan, ribuan dan jutaan situs web disimpan agar orang dapat dengan mudah dan cepat menemukan informasi dan / atau sumber daya. Yahoo adalah contoh dari direktori mesin pencari, Trades Check misalnya adalah situs direktori untuk orang-orang yang ingin mencari pedagang lisensi lokal.

DOMAIN: Domain adalah ruang unik seseorang atau organisasi di internet. Dalam istilah awam, biasanya digunakan untuk menyebut nama situs Anda.

DOMAIN NAME: Domain diidentifikasi dengan nomor yang ditetapkan ke ruang uniknya. Agar lebih mudah digunakan, nomor yang diberi nama pilihan Anda dari nama ini diberikan ke nomor tersebut. Dengan cara ini, orang tidak perlu mengingat nomor (IP) agar bisa mengunjungi situs web, namun bisa menggunakan nama domain yang lebih mudah diingat. Nama domain situs web ini adalah www.orgiby.com

DOMAIN NAME EXTENSION: Sering disebut sebagai domain top-level Internet (TLD). Daftar resmi semua domain tingkat atas dikelola oleh Internet Assigned Numbers Authority (IANA). Setiap negara ditunjuk sebagai perpanjangan; Australia adalah .au, India adalah, di Amerika Serikat adalah .us dan tidak seperti kebanyakan orang berpikir. Ekstensi .com sebenarnya mengacu pada iklan dan terbuka bagi entitas atau orang lain untuk mendaftar, jadi .com.au berarti ekstensi komersial di Australia. Beberapa ekstensi terbatas pada kelompok tertentu seperti .edu untuk institusi pendidikan dan pemerintah untuk pemerintah.

DOMAIN REGISTRATION: Dengan cara yang sama seperti Anda harus mendaftarkan nama bisnis, Anda perlu mendaftarkan nama domain. Hanya jika memiliki kemampuan untuk menetapkannya ke nomor tertentu sehingga memiliki lokasi sebenarnya di internet. Pendaftaran nama domain biasanya hanya berlaku untuk satu atau dua tahun, yang pada akhirnya harus diperbarui agar Anda terus menggunakannya. Beberapa nama domain harus terdaftar minimal 2 tahun.

DOWNLOAD: Bila Anda mentransfer informasi dari situs web atau server ke komputer Anda, ini disebut download. Dengan mengumpulkan email maka ada download, seperti menyimpan dokumen dari internet ke komputer Anda atau menginstal program perangkat lunak secara langsung dari internet.

DNS: Stand untuk Domain Name Service (bergantian Domain Name System atau Domain Name Server). Pada dasarnya, itu adalah hal yang mengubah alamat IP menjadi nama domain. Server DNS disediakan dengan alamat IP server web Anda saat Anda menetapkan nama domain ke server ini. Pada gilirannya, server DNS menerjemahkan nama domain ke alamat IP dan mengarahkan browser ke server web yang benar.

DOCTYPE: Deklarasi doctype menentukan versi HTML yang digunakan dalam dokumen. Ini memiliki efek langsung pada apakah HTML Anda akan divalidasi.

ELEMENT: Elemen HTML adalah segalanya mulai dari tag awal hingga tag akhir. Menggunakan tag p (<p>) sebagai contoh: <p> Ini adalah paragraf </ p> elemen <p> memiliki tag awal <p> dan tag akhir </ p> dengan konten elemen sedang ' Ini adalah paragraf '. Elemen <p> mendefinisikan sebuah paragraf dalam dokumen HTML.

EMAIL: Internet setara dengan pos dan surat, email adalah pesan yang dikodekan yang dikirim langsung ke komputer orang lain.

EMAIL CLIENT: Program perangkat lunak yang Anda gunakan untuk mengirim dan menerima email dari komputer di rumah, tablet, atau telepon pintar Anda. Semua perangkat dengan Windows diinstal datang dengan 2 klien email untuk dipilih: Outlook dan Outlook Express.

FAVICON: Favicons berukuran kecil (umumnya 16 × 16 piksel, meskipun ada yang 32 × 32 piksel), ikon yang dapat disesuaikan ditampilkan di bilah alamat web di kebanyakan browser di sebelah alamat web. Warna 8-bit atau 24-bit dalam warna dan disimpan dalam format file .ico, .gif, atau .png. Favicon yang digunakan oleh Thinking IT adalah logo kepala.

FIXED WIDTH LAYOUT: Layout lebar tetap memiliki lebar yang ditetapkan (umumnya didefinisikan dalam piksel) yang ditetapkan oleh perancang. Lebar tetap sama terlepas dari resolusi layar, ukuran monitor, atau ukuran jendela browser. Hal ini memungkinkan penyesuaian menit dibuat pada desain yang akan tetap konsisten di seluruh browser. Perancang memiliki kontrol lebih terhadap bagaimana sebuah situs akan muncul di seluruh platform dengan jenis tata letak ini.

FOLD: Lipatan adalah istilah yang dibawa dari desain surat kabar dan pagination (di mana lipatan mengacu pada lipatan fisik di atas kertas). Lipatan di situs web adalah intinya di halaman web yang terletak di bagian bawah browser seseorang (dengan kata lain, untuk melihat apa pun di paro bawah, mereka harus menggulir ke bawah). Ada berbagai pendapat tentang betapa pentingnya lipatannya dalam desain web namun lebih banyak situs termasuk Yahoo dan msn meningkatkan panjang halaman mereka untuk mendapatkan lebih banyak informasi yang ditampilkan pada setiap halaman.

FONT FAMILY: Keluarga font adalah kumpulan kelompok untuk menentukan tipografi yang digunakan dalam dokumen CSS. Tag font keluarga umumnya mencantumkan beberapa font yang akan digunakan, dan biasanya diakhiri dengan kategori font generik (seperti "serif" atau "sans-serif").

FREEWARE: Perangkat lunak yang tersedia tanpa biaya apapun. Sering kali menyertakan iklan untuk penyedia dan kadang-kadang digunakan untuk menarik pengguna untuk membeli versi tanpa merek tanpa iklan. Freeware dari sumber yang tidak diketahui atau yang patut dipertanyakan harus dihindari karena program ini dapat mengandung virus atau adware.

FTP CLIENT: Program perangkat lunak yang Anda gunakan untuk mengupload situs Anda ke server host.

GIF: Jenis file yang digunakan untuk gambar, terutama grafis animasi dan gambar garis-gambar (berlawanan dengan foto). Gambar .gif dapat disimpan dengan latar belakang transparan, sehingga ideal untuk lapisan grafis.

HEXADECIMAL: Juga mengacu pada angka "hex", mereka adalah sistem penomoran basis-16 yang digunakan untuk menentukan warna secara online. Angka hex termasuk angka 0-9 dan huruf A-F. Nomor heksadesimal ditulis dalam tiga set pasangan hex. Karena warna layarnya RGB (Merah, Hijau, Biru), pasangan pertama mendefinisikan rona merah, pasangan kedua mendefinisikan rona hijau, dan pasangan ketiga mendefinisikan warna biru.

HIT: Berlawanan dengan kepercayaan populer, hit tidak mewakili satu pengunjung ke situs web. Hit sebenarnya adalah permintaan untuk satu file dari server web Anda. Ini berarti satu halaman benar-benar dapat menghasilkan banyak klik, karena setiap halaman umumnya memiliki lebih dari satu file (file dasar html atau lainnya, file css, beberapa gambar, dll.) Dan masing-masing diminta dari server setiap kali halaman dimuat .

HOST / HOSTING: Agar Anda memiliki alamat email atau situs web, komputer di suatu tempat, dengan semua perangkat lunak yang diperlukan, harus memberi Anda 3 hal: alamat IP (domain), ruang fisik untuk menyimpan informasi dan bandwidth yang mengakomodasi arus informasi yang terjadi atas nama Anda. Perusahaan yang menyediakan fasilitas ini adalah tuan rumah Anda dan Anda akan membayar mereka biaya untuk hosting situs atau alamat email.

HTACCESS: File .htaccess adalah file konfigurasi tingkat direktori default pada server Apache. Mereka juga dikenal sebagai "file konfigurasi terdistribusi." Petunjuk konfigurasi yang terdapat dalam file .htaccess berlaku untuk direktori tempat file ditempatkan serta semua subdirektorinya. Dalam file .htaccess hal-hal seperti otorisasi dan otentikasi, penulisan ulang dan pengalihan URL, kontrol cache dan respons kesalahan yang disesuaikan semuanya dapat ditentukan.

HTML: Hyper Text Markup Language. Ini adalah bahasa dasar yang digunakan untuk membuat situs web. Penggunaan istilah yang umum adalah, "html coding" dan "html website". Sebuah situs web yang dibuat dalam html murni juga disebut sebagai situs statis. Dengan kata lain, ia tidak berinteraksi dengan pengunjung selain dengan cara yang paling mendasar. Tidak menyimpan data dan tidak dapat mengembalikan data selain yang konsisten pada halaman itu sendiri. Email yang menggunakan font, warna, perbatasan, latar belakang dan grafis yang berbeda umumnya dikodekan dalam html, dengan alternatif berupa teks biasa.

HTTP: HyperText Transfer Protocol. Ini adalah metode yang digunakan untuk mentransfer informasi di internet dan biasanya mendahului "deskripsi" sumber daya aktual yang diakses dan ditransfer. Misalnya, situs web dan halaman web adalah satu jenis sumber daya, yang diidentifikasi oleh nama domain mereka.

HTTPS: Mirip dengan HTTP, HTTPS adalah singkatan dari HyperText Transfer Protocol melalui SSL (Secure Socket Layer) atau, secara bergantian, HyperText Transfer Protocol Secure. Seperti HTTP, ini adalah seperangkat aturan untuk mentransfer permintaan hypertext antara browser dan server, namun kali ini dilakukan melalui koneksi terenkripsi yang aman.

HYPERLINK: hyperlink adalah link dari satu halaman web ke halaman lain, baik di situs yang sama atau yang lain. Umumnya ini adalah teks atau gambar, dan disorot dalam beberapa cara (teks sering digarisbawahi atau dimasukkan dalam warna atau berat font yang berbeda). Dimasukkannya hyperlink adalah bagian "hiper" dari "hypertext".

HYPERTEXT: Hypertext adalah teks berbasis komputer yang menyertakan hyperlink. Hiperteks juga bisa mencakup perangkat presentasi seperti tabel atau gambar, selain teks biasa dan tautan.

IE: Internet Explorer. Browser internet yang paling umum digunakan, sebagian besar karena dilengkapi dengan perangkat lunak Windows dan merupakan browser default otomatis untuk pengguna Windows manapun. Defaultnya bisa diubah ke tipe browser yang berbeda.

IFRAME: singkatan dari Inline Frame. Iframe digunakan untuk menampilkan satu atau beberapa halaman web dalam halaman web normal lainnya (halaman yang bukan halaman frameset).

IP atau IP ADDRESS: Internet Protocol. Sangat sederhana, alamat IP mengacu pada jumlah sebenarnya yang diterjemahkan oleh nama alamat web. (juga lihat "domain"). Nomor IP adalah alamat sebenarnya.

ISP: Penyedia Layanan Internet. Perusahaan yang menyediakan akses internet (koneksi) dan layanan terkait adalah ISP Anda.

JAVASCRIPT: Bahasa pengkodean yang digunakan untuk mencapai efek dan fungsi pada situs web yang html normal dan variannya tidak dapat dicapai. Bit pengkodean (atau skrip) ini biasanya disematkan ke dalam halaman web dan akan otomatis diaktifkan segera setelah seseorang tiba di halaman. Perlu diketahui bahwa JavaScript berbeda dengan Java.

JPG: Jenis file yang digunakan untuk gambar, terutama foto. Gambar yang digunakan pada halaman web bekerja paling baik seperti jpg atau gif.

KEYWORD: Istilah pemasaran internet yang mengacu pada topik utama atau subjek halaman web Anda terkait bagaimana orang-orang akan mengutarakannya saat mencari produk atau layanan Anda di internet.

LAN: Local Area Network. Sebuah metode untuk menghubungkan jaringan komputer kecil satu sama lain. Menggunakan LAN memungkinkan file sharing antar komputer yang berbeda dan kemampuan untuk menghubungkan beberapa komputer ke internet menggunakan koneksi yang sama.

LANDING PAGE: Atau Halaman arahan adalah halaman dimana pengunjung pertama kali memasuki situs web. Seringkali, halaman arahan khusus dibuat untuk mendapatkan tindakan spesifik dari pengunjung baru (biasanya terkait dengan kampanye periklanan atau pemasaran).

LIQUID LAYOUT: Adalah salah satu yang didasarkan pada persentase ukuran jendela browser. Tata letak situs akan berubah dengan lebar browser, meski pengunjung mengubah ukuran browser saat melihat halaman. Tata letak cair memanfaatkan lebar browser seseorang, mengoptimalkan jumlah konten yang dapat Anda muat di layar pada satu waktu.

LINK: Internet terdiri dari jutaan sumber daya dan komputer yang saling terhubung satu sama lain. Salah satu jenis link (kata kerja) adalah link (kata benda). Ini adalah cuplikan kecil kode yang membuat area di laman web yang dapat diklik. Setelah diklik, orang tersebut akan dibawa ke sumber yang terkait dengan kode yang terkait. Ini adalah bagaimana pengguna di internet dapat berpindah dari satu halaman web atau situs ke situs lainnya dan mendownload dokumen, program atau file. Untuk menautkan ke sesuatu berarti meng-host potongan kode ini yang akan mengarahkan orang tersebut ke sumber daya yang Anda tautkan. Untuk memiliki tautan dari situs web berarti orang lain meng-host bagian kode ini yang akan membawa orang ke situs web atau sumber daya Anda.

MAILSERVER: Mail server / Server surat adalah komputer yang mendistribusikan email. Contoh paling sederhana adalah menganggapnya sebagai versi internet dari kantor pos setempat.

META DATA: Meta data adalah data yang terdapat pada header yang menawarkan informasi tentang halaman web yang pengunjung sedang aktif. Informasi yang terdapat dalam meta data tidak dapat dilihat pada halaman web (kecuali dalam kode sumber). Meta data terkandung dalam meta tag.

META TAG: Termasuk di bagian kepala halaman web html dan terlihat oleh mesin pencari tapi bukan pengunjung manusia. Meta tag memberikan informasi tentang halaman web, seperti topik (judul), kata kunci, deskripsi dan juga petunjuk untuk mencari robot mesin dan browser pengunjung.

NAVIGASI: Navigasi mengacu pada sistem yang memungkinkan pengunjung ke situs web untuk bergerak di sekitar situs tersebut. Navigasi paling sering dipikirkan dari segi menu, tautan di dalam halaman, yang memungkinkan pengunjung berpindah dari satu halaman ke halaman lainnya disertakan dalam navigasi.

OPERATING SYSTEM: Sistem Oprasi Jenis perangkat lunak yang Anda gunakan untuk menjalankan komputer adalah sistem operasi.

OPTIMIZE: Memiliki dua kemungkinan makna dalam desain web. Yang pertama adalah optimasi situs / halaman. Ini berkaitan dengan bagaimana halaman terstruktur (baik kode dan konten) berkaitan dengan mesin pencari. Situs yang dioptimalkan dengan baik adalah mesin pencari yang ramah. Makna kedua berkaitan dengan grafis dan gambar yang digunakan di situs web. Grafik yang optimal adalah gambar yang telah dikompres sejauh mungkin tanpa mengorbankan kualitas yang dapat diterima. Hal ini memungkinkan gambar dimuat lebih cepat saat seseorang mengunjungi situs web.

PARKED DOMAIN: Nama domain yang berada pada ruang server yang sama dengan yang lain. Jika seseorang mengetik di alamat domain utama atau domain terparkir, mereka akan sampai di situs web yang sama.

PERMALINK: atau "permanent link." Umumnya hanya digunakan di blog, permalink adalah link yang merupakan alamat web permanen dari sebuah posting blog yang diberikan. Karena kebanyakan blog selalu mengubah konten, permalink menawarkan cara bagi pembaca untuk memberi bookmark atau menautkan ke posting tertentu bahkan setelah posting tersebut telah pindah dari halaman utama atau halaman kategori utama.

PHP: Bahasa pemrograman yang berbasis Linux bukan berbasis Windows. Biasanya digunakan untuk meningkatkan fungsionalitas di situs web atau bekerja dengan database. Ini bekerja sama dengan varian html dan html dan memungkinkan fungsi dijalankan dari server daripada browser pengunjung.

PLUG IN: Plug-in adalah kode pihak ketiga yang memperluas kemampuan sebuah situs web. Ini paling sering digunakan bersamaan dengan platform CMS atau blogging. Plugin adalah cara untuk memperluas fungsionalitas situs web tanpa harus mengulang pengkodean inti situs. Plugin juga bisa merujuk pada perangkat lunak pihak ketiga yang terpasang dalam program komputer untuk meningkatkan fungsinya.

PPC: Bayar Per Klik. Istilah umum dalam periklanan internet di mana Anda membeli ruang iklan di situs web seseorang, namun alih-alih membayar tarif bulanan tetap, Anda harus membayar sejumlah kecil setiap kali seseorang mengeklik iklan  , yang merupakan link yang membawa mereka ke situs web Anda. Ini "jumlah kecil" bagaimanapun bisa berjalan cukup tinggi, tergantung pada nilai yang dianggap dari link. Ini adalah penjelasan yang sangat sederhana.

PROPAGASI: (Tolong baca dulu tentang IP dan domain jika Anda belum mengenal istilah tersebut). Ketika sebuah IP diubah karena telah memulai sebuah situs web baru atau memindahkan situs dari satu perusahaan hosting ke perusahaan hosting yang lain, setiap nameserver di seluruh internet secara global harus memperbarui catatan untuk mengetahui di mana menemukannya. Proses ini disebut propagasi dan bisa memakan waktu hingga 48 jam. Terkadang bahkan lebih lama lagi. Ini karena nameserver tidak semuanya update pada saat bersamaan, beberapa update lebih sering yang lain dan kadang-kadang nameserver dapat memiliki masalah untuk sementara waktu. Ini berarti beberapa orang bisa melihat situsnya dan yang lainnya tidak bisa. Beberapa email akan sampai ke tujuan mereka dan yang lainnya tidak. Setelah perambatan domain selesai, semuanya harus berjalan seperti biasa.

RANKING: Peringkat adalah istilah yang berhubungan dengan mesin pencari. Ketika seseorang mencari sesuatu menggunakan mesin pencari, maka akan menerima halaman dan halaman hasil. Dimana situs tertentu muncul dalam hasil tersebut adalah rangkingnya. Ada arti kedua juga, lebih umum digunakan berkaitan dengan pemasaran dan SEO dan terkait secara khusus dengan Google. Setiap halaman situs web diberi peringkat oleh Google, dari 1-10. Peringkat ini adalah nilai yang Google tempatkan pada halaman tertentu dalam kaitannya dengan materi pelajaran dan seberapa relevannya. Halaman yang lebih relevan diyakini semakin tinggi rangkingnya.

REALLY SIMPLE SYNDICATION: Juga disebut sebagai RSS. RSS adalah format XML standar yang memungkinkan konten disindikasikan dari satu situs ke situs lainnya. Ini paling sering digunakan di blog. RSS juga memungkinkan pengunjung untuk berlangganan blog atau situs lainnya dan menerima update via feed reader.

LINK RECIPROCAL: Bila situs web A terhubung ke situs web B dan B terhubung kembali ke A dan keduanya saling terhubung dengan syarat mereka menerima backlink / tautan balik, ini adalah hubungan timbal balik. Prinsipnya adalah jika situs A menghapus tautan ke situs B, situs B akan menghapus tautannya ke situs A dan sebaliknya. Ini adalah taktik (tidak hebat) untuk mendapatkan lebih banyak tautan yang mengarah ke situs web dengan harapan Google akan meningkatkan peringkat situs ini sebagai hasilnya.

ROOT: Dalam konteks yang digunakan disini, ini berhubungan dengan website hosting. Seringkali ketika Anda ingin menginstal perangkat lunak untuk mengerjakan (atau menjalankan) situs, Anda memerlukan "akses root". Ini berarti memiliki akses ke ruang hosting pada tingkat tertinggi.

SCRIPT: Sepotong kode yang membuat atau mengaktifkan fungsi tertentu di situs web. Penggunaan yang mungkin tidak terbatas, seperti juga berbagai jenis skrip yang dapat digunakan, ditulis dalam berbagai bahasa, termasuk JavaScript.

SEARCH ENGINE: Program yang mengumpulkan, menyimpan, mengatur dan biasanya memberi peringkat berbagai sumber yang tersedia di internet.

SEARCH ENGINE FRIENDLY: Ini berhubungan dengan seberapa baik sebuah situs telah digabungkan. Situs web mesin pencari ramah adalah mesin pencari yang mudah dibaca dan menemukan semua tautan di DAN yang mesin pencari "sukai" karena dioptimalkan dengan benar dan tidak melanggar peraturan mereka.

SEARCH ENGINE LISTING: Ketika seseorang mencari sesuatu menggunakan mesin pencari, semua situs yang terdaftar sebagai tanggapan atas pencarian tersebut memiliki "search engine listing".

SEARCH ENGINE RANKING: Berbeda dengan daftar mesin telusur karena cantuman berarti situs muncul di manapun dalam daftar. Peringkat berkaitan dengan tepat di mana pada daftar itu muncul. Lebih dekat ke atas berarti memiliki rangking yang lebih tinggi. Pertimbangan penting dalam menemukan situs web di internet.

SEARCH RESULT: Ketika seseorang mencari sesuatu menggunakan mesin pencari, daftar situs web dan tautan yang mesin pencari tanggapi adalah diberikan di search result / hasil pencarian.

SEO: Singkatan dari "Search Engine Optimization" dan sangat sederhana mengacu pada praktik mengutak-atik pengkodean situs web dan konten untuk mencapai peringkat mesin pencari sebaik mungkin. Praktisi SEO adalah orang-orang yang mengkhususkan diri dalam hal ini.

SERVER: Server adalah komputer yang digunakan untuk membuat situs web dan menyediakan area penyimpanan fisik untuk situs web dan email. Tanpa server, situs Anda tidak akan dapat dilihat oleh dunia. Server biasanya disediakan oleh perusahaan hosting yang menyimpan server di tempat khusus, dalam kondisi khusus dan dengan koneksi permanen ke internet.

SERVER SIDE: Server-side mengacu pada skrip yang dijalankan di server web, berlawanan dengan browser pengguna. Skrip sisi server seringkali membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk dijalankan daripada skrip sisi klien, karena setiap halaman harus dimuat ulang saat tindakan dilakukan.

SHAREWARE: Shareware adalah perangkat lunak yang dapat Anda gunakan secara cuma-cuma untuk jangka waktu tertentu. Setelah itu Anda harus membelinya atau membayar biaya lisensi agar software tetap bekerja. Ada berbagai jenis shareware. Beberapa shareware memiliki keterbatasan penggunaan dan keterbatasan waktu.

SITEMAP: Ini adalah indeks seperti daftar isi untuk semua konten di situs web. Hal ini biasanya dapat diakses dari setidaknya halaman depan situs dan digunakan untuk dua tujuan: untuk membantu orang menemukan apa yang mereka cari di situs dan untuk membantu mesin pencari menemukan semua tautan.

SPAM: Kata yang agak kontroversial yang memiliki perbedaan makna berbeda dengan orang yang berbeda. Sangat sederhana, spam adalah surat sampah, biasanya dikirim dalam jumlah besar dan biasanya tanpa mempedulikan apakah Anda ingin menerimanya atau tidak.

STABLE RELEASE: Sedangkan perangkat lunak BETA adalah perangkat lunak yang ada di tahap pengujian akhir, rilis stabil adalah saat perangkat lunak telah melewati tahap pengujian beta dan dianggap aman untuk penggunaan umum.

SUBDOMAIN: Sebuah domain yang berada di belakang yang lain, tapi benar-benar terpisah. Dengan menggunakan sub-domain, Anda dapat secara efektif memiliki beberapa "domain" pada satu nama domain dan akun hosting terdaftar. Alamat sub domain akan ditulis seperti: tube.orgiby.com."orgiby.com" menjadi sub domain.

TAG: Tag adalah sekumpulan karakter markup yang digunakan di sekitar elemen untuk menunjukkan lokasi mulai <> dan berakhir </>. Tag juga dapat menyertakan HTML atau kode lainnya untuk menentukan bagaimana elemen tersebut seharusnya terlihat atau berperilaku pada halaman.

NET: Versi singkat "Internet". Mengacu pada keseluruhan jaringan yang ada di seluruh dunia, membuat komunikasi dan informasi dapat diakses oleh siapa saja yang memiliki komputer dan koneksi.

TIMEOUT: Jika Anda mencoba untuk terhubung ke server manapun di internet untuk melihat situs web atau mengumpulkan email dan itu memakan waktu terlalu lama, Anda akan memiliki waktu istirahat. Ini berarti sudah terlalu lama, jadi prosesnya dibatalkan. Ini sering terjadi ketika mendapatkan pesan kesalahan saat mencoba mengirim atau menerima email, atau saat mencoba mengunjungi situs web dan malah mendapatkan halaman yang memberitahukan bahwa situs tidak dapat ditemukan.

TRAFFIC: Sama seperti dunia fisik, traffic / lalu lintas mengacu pada semua orang dan komputer yang menggunakan rute tertentu pada waktu tertentu atau yang mengakses sumber daya tertentu. Jumlah pengunjung ke situs web, misalnya, juga disebut sebagai lalu lintas. Lalu lintas juga sering diucapkan saat berhubungan dengan hosting.

TROJAN HORSE: Jenis virus (kode berbahaya) yang muncul sebagai sesuatu yang tidak berbahaya (atau bahkan diinginkan) dan menginfeksi komputer dengan meminta pengguna mengaktifkannya. Trojan horse juga melakukan sesuatu yang berbahaya (seperti menghapus file) atau membuka backdoor ke komputer sehingga orang lain bisa mendapatkan akses untuk melakukan sesuatu - seperti mengambil informasi pribadi.

UPLOAD: Agar situs web terlihat oleh dunia, maka harus diletakkan di server yang menghostingnya. Proses ini disebut upload karena Anda benar-benar memuat informasi, halaman, gambar, dll ke server.

URL: Uniform Resource Locator. (Memungkinkan semua sumber di internet ditempatkan secara seragam). URL adalah alamat situs web yang memiliki semua informasi terkait untuk menemukan lokasi yang tepat yang menyertainya. https://www.orgiby.com adalah url situs web ini dan https://www.orgiby.com/2018/08/istilah-dalam-blogging-yang-paling-umum.html adalah url halaman yang tepat (perhatikan bagian tambahan setelah .com) .

VALID: Laman web yang valid adalah URL yang tidak mengembalikan kesalahan berdasarkan jenis HTML / XHTML yang ditentukan dalam deklarasi DOCTYPE pada awal file. Dengan kata lain, kode yang digunakan pada halaman sesuai dengan spesifikasi untuk versi HTML / XHTML tersebut. Hal ini dapat diperiksa melalui berbagai layanan validasi, yang paling umum dari W3C.

VIRUS: Program komputer yang mereproduksi dirinya sendiri dan itu sering kali berbahaya. Istilah yang paling umum yang didengar berkaitan dengan virus adalah Worms (bukan virus biasa, tapi sering disebut seperti itu) dan Trojan Horses, karena ini adalah pengalaman pengguna internet yang paling umum. Program firewall atau anti-virus yang baik dapat menawarkan perlindungan dari virus selama program diperbarui secara rutin dan konsisten digunakan. Sebaiknya pasang perangkat lunak seperti Trend Micro's Maximum Security Titanium atau sejenisnya agar komputer Anda bebas dari virus, terutama jika Anda mengupload file ke situs web.

WEBMAIL: Email yang bisa Anda cek dari komputer manapun dimanapun di dunia menggunakan software di server.

WEB STANDARDS: standards adalah spesifikasi yang direkomendasikan oleh World Wide Web Consortium untuk standarisasi desain situs web. Tujuan utama standar web adalah untuk memudahkan desainer dan mereka yang membuat peramban web untuk membuat situs yang akan tampil konsisten di seluruh platform, walaupun browser seperti IE - Internet Explorer lambat untuk menambahkan standar terbaru untuk desain situs web.

WEB PAGE atau PAGE: Hanya satu halaman dan bukan situs web lengkap. Halaman tidak sama dengan, misalnya, halaman dalam buku. Panjangnya tidak dibatasi oleh tinggi dan lebar tetap, namun dengan keramahan pengguna, praktik dan kepraktisan yang baik.

WEBSITE: Situs web sebenarnya itu sendiri. Situs web adalah konten yang menentukan apa yang orang lihat dan lakukan saat mereka membuka alamat situs yang berisi sejumlah halaman web tidak hanya satu halaman.

WEBSITE ADDRESS: Ini adalah lokasi situs web Anda dan biasanya diketik sebagai www.orgiby.com

WINDOWS: Tipe paling umum dari sistem operasi. Windows dibangun oleh Software Company Microsoft

WWW: World Wide Web. Nama lain untuk internet.

XHTML: Singkatan untuk Extensible Hypertext Markup Language. Pada dasarnya, XHTML adalah HTML 4.0 yang telah ditulis ulang untuk memenuhi peraturan XML.

XML: Singkatan untuk Extensible Markup Language. XML adalah spesifikasi untuk membuat bahasa markup custom. Ini adalah bahasa yang dapat diperluas karena memungkinkan pengguna menentukan elemen mark-up.

Jika ada istilah yang saya tulis ada kesalahan, mohon maaf dan saya mohon untuk memberikan ralat di kolom komentar.

Semoga bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

  1. Mas Indra, mohon maaf izin shere ya, untuk dipelajari kembali. Salam sukses. Sekilas saya lihat ulasan-ulasan mas, cerdas dan sangat total. Hebat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mas, semoga bisa bermanfaat ya

      Delete
    2. Sangat bermanfaat (setidaknya untuk pemula seperti saya). Terima kasih banyak mas, luar biasa ulasan-ulasanya. Kagum

      Delete
  2. Ternyata banyak juga, paling sering saya gunakan sih bw (blogwalking) sama spam..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel