Cara Embed Timeline Twitter Ke Situs Web

Twitter sudah menjadi aplikasi andalan para blogger, penulis, penyanyi, komunitas, dan lain-lain. Keuntungan yang didapat dari hashtag, retweet, like, dan share cukup untuk menunjang kepopuleran setiap pemilik akun agar tetap terhubung dengan teman, para penggemar atau hanya sekedar berjualan.

Berikut ini saya ingin memberikan langkah-langkah memasang timeline twitter pada situs web / blog Anda, untuk memberikan opsi kepada pengunjung blog yang aktif di twitter untuk mengikuti akun twitter Anda. Silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Silahkan kunjungi https://publish.twitter.com/ , log in menggunakan akun twitter Anda

2. Masukkan URL timeline Anda, https://www.twitter.com/username-anda

Cara Embed Timeline Twitter Ke Situs Web

3. Anda akan diberi pilihan format timeline dan button, pilih saja Embedded Timeline

Cara Embed Timeline Twitter Ke Situs Web

Pilih Set Customization Options

Cara Embed Timeline Twitter Ke Situs Web

4. Silahkan sesuaikan desain dengan menentukan tinggi, tema (terang atau gelap), dan warna tautan agar bernuansa sama dengan situs web Anda, misalnya Anda akan memasangnya di sidebar blog dengan lebar 300px dan tinggi 500px

Cara Embed Timeline Twitter Ke Situs Web

5. Setelah selesai, sekarang tinggal Anda salin saja dan tempelkan kode ke mode HTML situs web Anda di manapun Anda ingin menampilkannya. Dibawah ini adalah contoh hasil embed timeline twitter.



jika Anda ingin menampilkan pada halaman statis, atau postingan, cukup atur lebar dan tingginya dari mode HTML di entri halaman.

Jika Anda penguna blogspot yang valid AMP untuk menampilkanya pada blog silahkan simak postingan Cara Embed Twitter Blog AMP.

Selesai!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel