Belum Bisa Hosting Sendiri Tidak Jadi Masalah

Orgiby.com - Jika berbicara tentang keseriusan masa depan Blog sudah pasti kita dihadapkan oleh 2 masalah besar, yaitu hosting gratis di Blogger atau merogoh kantong untuk menyewa layanan hosting. Sejauh ini perihal hosting yang masih menjadi keprihatinan nyata bagi pengguna Blogger adalah apakah Blogger dapat (dan akan) menghapus blog mereka tanpa peringatan atau penjelasan. Ya, memang, ada banyak forum di mana orang telah memposting cerita horor mereka tentang penghapusan blog Blogger mereka.

Belum Bisa Sewa Hosting - update bareng

Setelah membaca cerita semacam itu, banyak pengguna Blogger yang mulai panik dan membuat pengaturan untuk "membelot" ke WordPress dengan mempercayai bahwa ini adalah tempat yang lebih aman untuk pekerjaan berharga yang telah mereka masukkan ke dalam posting mereka.

Sebagian besar pengguna Blogger seharusnya tidak merasa khawatir sedikit pun, karena hanya blog yang diyakini melanggar Ketentuan Layanan Blogger atau Kebijakan Konten yang akan dihapus; bahkan kemudian peringatan akan dikeluarkan kepada pemilik blog untuk menjelaskan masalah ini bersama dengan sarana untuk mengajukan banding terhadap ancaman penghapusan.


Blog mereka dihapus oleh Blogger umumnya masuk dalam salah satu dari dua kategori:


  1. Mereka yang secara sadar melanggar ketentuan layanan Blogger (spammer, pencakar, dan peretas berbahaya).
  2. Mereka yang belum masuk ke akun Blogger mereka untuk waktu yang lama (dan yang rincian kontaknya tidak diperbarui) yang blognya ditandai dengan kecurigaan konten berbahaya dan tidak menanggapi pada waktunya.


Blog yang telah melanggar persyaratan layanan Blogger kemungkinan berisi 5 hal dibawah ini:


  1. Spam atau mengirimkan kode berbahaya (virus).
  2. Pelanggaran hak cipta (di mana penulis telah menyalin konten berhak cipta tanpa izin dengan sah).
  3. Konten kebencian, yang diarahkan ke sekelompok orang (berdasarkan ras atau asal etnis, agama, kecacatan, dan orientasi seksual / identitas gender).
  4. Konten kekerasan, tempat ancaman diarahkan ke seseorang atau sekelompok orang.
  5. Informasi pribadi atau rahasia (seperti perincian jaminan sosial, nomor kartu kredit, dan informasi pribadi lainnya).

Hanya sebagian kecil pengguna Blogger yang dengan sengaja melanggar persyaratan layanan Blogger dengan memublikasikan konten tersebut di blog mereka. Karena para blogger ini terikat pada istilah-istilah ini ketika mendaftar dengan Blogger, mereka juga harus siap agar layanan mereka ditangguhkan ketika terbukti melanggar ketentuan-ketentuan ini.

Sayangnya, beberapa pengguna Blogger yang tidak bersalah menemukan bahwa blog mereka ditangguhkan (atau lebih buruk, dihapus) karena mereka dicurigai mempublikasikan konten yang melanggar kebijakan Blogger. Ada jutaan blog yang menggunakan platform Blogger (pencarian Google hari ini menghasilkan lebih dari 300.000.000 hasil!). Mempertahankan sejumlah besar blog ini secara manual akan menjadi tugas besar yang membutuhkan ribuan peserta.

Sebagai gantinya, Blogger menggunakan sistem otomatis untuk menganalisis blog untuk konten berpotensi malicioius; situs yang dicurigai melanggar kebijakan konten kemudian ditangguhkan. Ketika hal ini terjadi, pemberitahuan akan dikirim ke pemilik blog yang dipermasalahkan, dan pemberitahuan akan diposting di dasbor pemilik bersama dengan detail tentang cara mengajukan banding.

Jika blog Anda dinonaktifkan, itu akan terdaftar di Dasbor Anda, tetapi Anda tidak akan dapat mengkliknya untuk mengaksesnya. Jika ini masalahnya, akan ada masa tenggang di mana Anda dapat meminta untuk ditinjau dan dipulihkan. Penonaktifan adalah hasil dari sistem klasifikasi otomatis yang menandainya sebagai spam. Karena sistem ini otomatis, tentu saja akan ada beberapa kesalahan palsu, meskipun terus berupaya meningkatkan algoritme untuk menghindari hal ini. Jika blog Anda bukan blog spam, maka itu adalah salah satu dari kesalahan positif, dan blogger meminta maaf untuk ini (dari Bantuan Blogger).

Blog yang ditangguhkan tidak segera dihapus. Sebaliknya, pemilik memiliki sekitar dua minggu untuk menanggapi penangguhan ini dengan cara banding. Setiap banding diperiksa secara pribadi (oleh manusia) untuk menentukan apakah pelanggaran konten benar-benar terjadi, atau apakah sistem otomatis mengidentifikasi positif palsu.

Di mana kesalahan asli terjadi dan banding diajukan terhadap penangguhan, blog akan sepenuhnya dipulihkan (biasanya dalam beberapa jam). Dalam kasus di mana pelanggaran konten yang disengaja telah mengakibatkan penangguhan blog (misalnya, setelah menyematkan widget atau skrip yang tampak tidak bersalah tetapi melanggar kebijakan konten), lebih banyak detail akan diberikan kepada pemilik blog sehingga konten yang melanggar dapat dihapus sebelum blog dipulihkan sepenuhnya.

Blog yang berpotensi mengandung konten yang melanggar ketentuan Blogger akan dihapus setelah waktu tertentu kecuali pemiliknya mengajukan banding terhadap keputusan tersebut. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga agar detail kontak Anda selalu diperbarui dengan Blogger! Jika alamat email Anda sudah usang, Anda tidak akan menerima pemberitahuan seperti itu dari Blogger dan berisiko menghapus blog Anda dalam kasus (tidak mungkin) bahwa blog Anda ditandai sebagai "spam". Jadi Hosting gratis di blogger tidak menjadi masalah meskipun Anda akan serius membangun sebuah blog.

Semoga bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel