Beberapa Poin Penting Untuk Membangun Blog Multi-Niche

Sebenarnya banyak yang harus dijaga sambil menjalankan blog multi niche, karena sobat akan selalu berada di bawah Google.

Jadi pastikan untuk mengingat beberapa hal ini saat mengembangkan Blog Multi Niche sobat.

• Posting Artikel Harian Tidak Cukup Satu

Di sinilah semuanya dimulai dan juga di mana semuanya bisa berakhir. Sebuah blog multi niche, berarti sobat harus mengawasi setiap kategori dan memastikan agar konten tetap diperbarui. Dan mungkin yang sering terjadi setiap hari hanya 1-2 artikel. Itu tidak cukup, sobat perlu memposting lebih dari 3 artikel setiap hari.

• Konsisten Posting di semua Niches

Jika sobat ingin membangun blog "MULTI-NICHE" Hal itu bisa dilihat di banyak blog multinetik yang setelah sekitar satu bulan atau lebih, kategori mereka mulai lenyap. Kebanyakan orang berhenti mengeposkan beberapa topik secara teratur dan mereka cenderung memasang hanya 1-2 topik.

Alasan mengapa mereka mulai melakukan ini adalah karena "TRAFFIC" yang mereka dapatkan dari beberapa kategori.

Jadi mengembangkan Multi Niche bisa sobat jadikan alat untuk mengukur dibagian mana traffic lebih tinggi, ini hanya jika sobat memiliki kesabaran yang tinggi dalam mengembangkanya. Ini adalah hal yang baik tetapi jika sobat berencana untuk membuat situs sobat menjadi otoritas yang baik secara keseluruhan dan juga turut disertakan dengan baik di mata Google, sobat harus menjaga kategori sobat sebaik - baiknya.

• Kesalahan terbesar Mengembangkan Blog Multi Niche Adalah Bekerja Sendiri 

Mengajak rekan menjadi penulis tamu atau buat tim yang bekerja di blog. Karena mengembangkanya sendiri bisa sangat sulit dan sobat bisa kehilangan banyak hal.

Kenpa saya tidak setuju berjalan sendirian dalam membangun blog Multi Niche?

Alasanya sederhana saja, karena dengan tuntutan konsistensi dalam memperbarui artikel di setiap kategori secara harian dan yang terlalu banyak dari 3 artikel atau lebih tentu saja bisa menyebabkan kekurangan kualitas konten yang bisa mempengaruhi kualitas tulisan sobat. Jadi dianjurkan untuk membuat tim dan bekerja sesuai kemampuan, hal ini akan mempermudah dan membuat blog sobat menjadi efektif. sobat juga bisa mencari penulis konten namun pastikan sobat tidak berkompromi dengan kualitas artikel sobat, karena gaya menulis setiap orang pasti berbeda.   

• Platform WordPress Disarankan Untuk Multi Niche 

Jika sobat bertanya kepada saya pertanyaan ini saya akan langsung menunjuk ke WordPress. Ini tidak berarti blogger itu jelek atau blogger tidak bisa digunakan tapi alasan dibalik itu adalah kontrol yang sobat dapatkan. Blog multi-niche memiliki banyak kategori dan berbagai jenis posting (termasuk ulasan film) dan semua ini dapat dilakukan secara efektif dengan WordPress.

Beberapa penulis bisa dikelola dengan baik sesuai perannya di WordPress. Apalagi sobat bisa memilih dari beragam tema yang bisa disesuaikan yang tidak bisa sobat dapatkan di platform Blogger. Namun jika sobat tidak ingin menjadikan tampilan sebagai modal pengembangan , sobat tetap bisa pergi dengan Blogger. Blogger tidak akan memiliki sesuatu negatif apapun dalam hal ranking dan SEO. Tentu saja, karena Google sendiri sebagai Pemiliknya. Tidak jarang juga blogspot.com berada jauh diatas TLD di hasil pencarian.

• Hindari Link Building Membuat backlink untuk situs Multi Niche 

Hindari membuat link / tautan, alasan saya mengatakan hal ini karena sobat akan memposting konten SEO yang optimal dan harian, saya banyak mendapat info dari blogger dan mengatakan ini adalah sesuatu yang disukai Google. Dan jika sobat mengikuti sesuatu yang disukai Google, maka sobat akan diberi ganjaran dan dalam hal ini jelas authority dan rangking tinggi akan menjadi hadiah untuk sobat. Jadi, jangan pergi untuk membangun tautan, yang dapat sobat lakukan hanyalah mulai berbagi post sobat di media Sosial dan situs berbagi konten lainnya untuk meningkatkan sinyal sosial sobat.

• Berikutnya adalah Monetisasi

AdSense merupakan satu dari beberapa hal terbaik yang sering ditunggu - tunggu ketika datang keinginan untuk mendapatkan uang dari situs / blog sobat, jaringan iklan pertama yang terlintas dalam pikiran kita adalah Google AdSense. Dan ini harus menjadi fokus utama sobat, kapan pun sobat mulai mendapatkan traffic yang baik setiap hari maka sobat mulai dapat  mengajukan akun dan jika konten sobat unik, sobat pasti akan secepatnya diterima.

Mulai memonetisasi blog dengan iklan AdSense, jangan terlalu mengoptimalkannya. RKPT Iklan mungkin sangat rendah tapi sobat tidak perlu khawatir tentang hal itu karena hal ini sudah sangat umum. Sobat juga dapat mencoba pemasaran afiliasi dengan blog sobat dan percayalah, posting khusus yang mempromosikan beberapa penawaran atau produk dapat bekerja dengan sangat baik.

Belum lama ini saya bisa menghasilkan rupiah hanya dengan sekali posting di salah satu blog saya melalui jasa review yang sempat saya lakukan. Apalagi begitu sobat mendapatkan banyak pengunjung, dan metrik lainnya, sobat akan dihubungi oleh banyak sponsor untuk ulasan berbayar. Saat traffic sobat semakin membaik pergilah untuk mereka yang tertarik dengan menampilkan bukti traffic di situs sobat untuk menawarkan jasa review, saya yakin ini juga akan menambah pendapatan sobat.

• Terakhir Adalah Memiliki Kesabaran

Inilah KUNCI sebenarnya, sabar bukan berarti menunggu. Tetapi terus melangkah dan selalu memperbaiki diri. Ini mungkin terdengar berat tapi ini memegang masa depan blog multi-niche sobat. Sobat harus cukup sabar untuk beberapa bulan pertama dan menjaga keteraturan. Hal ini tidak bisa saya gambarkan dan jelaskan secara lebih rinci, karena sebagai blogger sobat pasti memiliki strategi dan harus mengetahui tentang peran bersabar dalam blogging.

Semoga bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel