Bersama Bersihkan Internet Dari Konten Negatif

Bersama Bersihkan Internet Dari Konten Negatif - Kita semua berhak dan wajib melaporkan konten apapun yang menurut kita akan berbahaya jika konten tersebut sampai viral di dunia maya. Sosialisasi seperti ini harus terus digencarkan pemerintah dan masyarakat untuk meminimalisir penyebaran konten hoax, berbau fitnah, dan merendahkan, serta segala sesuatu yang melanggar.

Masyarakat juga harus terus diinformasikan terkait hukuman bagi mereka yang menebarkan hashtag dan menyisipkan konten berisi berita bohong atau hoax, ujaran kebencian atau SARA serta radikalisme atau terorisme, atau bahkan bibit-bibit yang mengundang perpecahan melalui UU ITE.

Anda sebagai pengguna media sosial bisa melakukan screen capture disertai url link, kemudian mengirimkan data ke aduankonten@mail.kominfo.go.id. Kirimkan aduan Anda beserta keterangan selengkap mungkin agar dapat segera diproses setelah melalui verifikasi. Kerahasiaan Anda sebagai pelapor akan dijamin, dan untuk mengetahui jumlah aduan konten dapat dilihat di laman web trustpositif.kominfo.go.id

Bersama Bersihkan Internet Dari Konten Negatif

Trust+Positif sampai pada postingan ini terbit telah mencatat konten negatif yang diblokir sebanyak pada tabel diatas. Masyarakat juga dihimbau untuk memperhatikan konten yang tergolong konten negatif antara lain, pornografi, SARA, penipuan atau perdagangan ilegal, narkoba, perjudian dan radikalisme.

Selain kategori yang perlu diperhatikan seperti di atas, informasi yang diungkap akun Twitter Indonesia Baik ‏@GPRindonesia juga menyebut konten yang termasuk konten negatif seperti pelecehan, kekerasan anak, malware dan phising serta pelanggaran kekayaan intelektual.

Semoga Internet kita semakin bersih dari hal-hal menyedihkan untuk generasi berikutnya dan semoga bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel