Cara Memasukan Blog Lain Ke Dalam Sitelink Blog Utama

Orgiby.com - Sitelink adalah sebuah tata letak dalam suatu system yang membentuk hubungan antara link website kita yang ditampilkan di mesin pencari google.

Sitelink biasanya dimaksudkan untuk memperingkas daftar isi halaman blog kita agar terlihat rapi jika ada pengguna yang menuliskan judul blog kita di google search. Contoh umum sitelink bisa anda lihat seperti gambar dibawah ini.

Cara Memasukan Blog Lain Ke Dalam Sitelink Blog Utama

Sitelink ini yang membuat Google, bukan kita. Tidak ada yang tahu kapan dan dengan cara apa Google akan memberikan sitelink, yang pasti adalah Google akan memberi sitelink jika situs tersebut perlu diberi sitelink. Bukan dengan ribuan artikel dan traffic yang dasyat seperti "cara-cara" yang ditemukan dibanyak artikel.

Jika Anda mempunyai blog niche khusus yang menggunakan subdomain dari domain utama blog, Anda dapat menautkan blog tersebut ke dalam sitelink blog utama Anda dengan cara:

1. Disini saya ibaratkan blog utama bernama A dan blog kedua bernama B. Di blog Orgiby.com saya menautkan fakta.orgiby.com di bagian menu Connected.

Cara Memasukan Blog Lain Ke Dalam Sitelink Blog Utama

2. Disini blog B saya bernama Org Fakta, saya menautkan di menu navigasi header.

Cara Memasukan Blog Lain Ke Dalam Sitelink Blog Utama

3. Selain navigasi header Anda juga dapat menautkan blog B ke Blog A di menu navigasi atau navigasi footer.

4. Selesai...

Cara Memasukan Blog Lain Ke Dalam Sitelink Blog Utama

Saya tidak tahu pasti kapan hasilnya akan terlihat, tapi dari apa yang telah saya coba, blog B saya muncul setelah seminggu saya tautkan di menu navigasi.

Nah, begitulah cara yang amat sangat mudah, jika malas pergi ke webmaster untuk mendemosikan url blog B. Meskipun sitelink adalah pemberian Google tapi sebagai pemilik blog tetap diperbolehkan merubah atau menghilangkan tautan yang muncul di pencarian.

Jika dari pengalaman saya pribadi, Dulu sitelink yang saya dapat pertama kali justru ada pada blog yang trafficnya 0 perhari, saya juga bingung hehe... Aah ya sudahlah... Lagipula sitelink dapat menghilang sangat mudah, kemudian mudah pula muncul kembali. Jadi tidak ada yang istimewa dari sebuah sitelink.

Yang istimewa tetaplah konten kita. Semoga bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel