Pengalaman Disetujui Adsense Dalam Waktu 3 Hari Dengan 22 Artikel Asli

Pengalaman Disetujui Adsense Dalam Waktu 3 Hari Dengan 22 Artikel Asli - Saya ingin mundur beberapa tahun kebelakang untuk menuliskan pengalaman saya mendaftarkan blog sampai diterima oleh Google Adsense. Tidak ada sedikitpun niat untuk pamer di sini, karena tak selamanya akun Adsense akan benar-benar betah berada pada situs kita, dan bisa saja besok saya sudah tidak bisa menggunakanya kembali. Meskipun masih ada akun Adsense yang lain, hehe...

"Kenapa sih Google Adsense begitu populer?"

Google Adsense adalah salah satu jaringan tua yang menawarkan penerbitan iklan dan berfungsi di sistem Pay Per Click. Google Adsense memiliki ribuan pelanggan dan penerbit yang puas. Adsense membayar tepat waktu, dan setiap saat.

Ada lagi alasan untuk memilih Google Adsense yaitu bahwa kita dapat menghasilkan uang dalam jumlah besar jika kita melakukan pekerjaan kita dengan cara yang benar. Ada banyak blogger yang membuat hidup mereka lebih lengkap dengan Google Adsense.

Oleh sebab itulah, Google Adsense menjadi pilihan teratas di antara semua jaringan periklanan yang tersedia. Tetapi karena semua orang bekerja untuk mereka, Adsense telah membuat sistem persetujuan sangat ketat.

Pengalaman Disetujui Adsense Dalam Waktu 3 Hari Dengan 13 Artikel Asli
www.orgiby.com

Jalan cerita - Saya memulai blog sebetulnya sudah sejak duduk di bangku SMK. Sejak saat itu saya hanya membuat saja, setelah jadi lalu saya tinggal. Singkat cerita, saya coba daftar Adsense dengan 22 artikel Game Android (Clash Royale), tiga hari kemudian ada email gambar anak kepanasan yang menjelaskan telah disetujuinya permohonan yang saya ajukan.

Jika bukan karena Adsense mungkin saya tidak akan lanjut ngeblog sampai hari ini. Sayangnya blog tersebut (ibynewbie) sudah lama saya hapus karena berubahnya cara berfikir saya ketika bertambahnya umur. Sekian saja cerita singkat pengalaman pertama dengan Adsense.

Dari kejadian yang telah saya alami dapat dipastikan bahwa syarat ini itu yang mewajibkan punya banyak artikel sampai besarnya traffic untuk mendaftar Adsense hanyalah mitos. Syarat utama mendaftar Adsense menurut saya adalah konten, bukan soal bentuknya, tp keseluruhan isi di dalamnya, meskipun benar-benar asli Anda harus tetap menyuguhkan konten yang berbeda.

Contoh :

Anda membuat konten tutorial aplikasi android, dengan urutan yang begitu-begitu saja tanpa ada yang berbeda dalam penyajian. Tetap saja konten akan di anggap copy paste, karena banyak blogger membahas dan menyajikan dengan cara yang sama sekalipun Anda tulis sendiri.

Nah, begitulah cara ngeblog yang saya lakukan. Meskipun membahas topik pasaran tapi berusahalah sebaik mungkin untuk berbeda dalam membawakanya. Soal topik sama tidak masalah, karena tidak ada konten yang benar-benar asli berasal dari pemikiran penulis. Otak manusia tetap terbatas, selalu butuh referensi disana dan disini.

Konten yang saya ciptakan pun sama saja dengan konten seorang blogger pemula pada umumnya, tapi 100% Asli. Sayangnya masih ada beberapa konten rewrite disini. Sebenarnya konten lama, namun belum ada niat untuk menghapusnya.

Mungkin saja hanya kebetulan Adsense menyetujui blog saya dulu, tapi jika saya teliti ada hal yang dapat saya jadikan tips untuk mendaftar Adsense, yaitu :

  • Gunakan template responsive, template default blogger juga baik. Saat ini semua template default sudah oke untuk Adsense.
  • Ada halaman kontak, about, dan privacy (disclaimer sudah termasuk privacy)
  • Blog sudah terindeks dan di optimalkan dengan google webmaster
  • Konten asli
  • Konten asli
  • Yang terakhir konten asli tulisan sendiri


Ada pun hal wajib menyajikan navigasi halaman blog serta widget:

  • Navigasi header
  • Tampilkan minimal tujuh konten di homepage
  • Widget wajib: Label, Populer posts, Related posts.
  • Credit footer


Setelah semua berlalu tapi tidak kunjung di setujui Adsense, pahami lagi hal berikut, yang saya ambil dari pengalaman pribadi dan informasi yang saya dapat.

1. Konten Blog

design drawing using canva,Pengalaman Disetujui Adsense Dalam Waktu 3 Hari Dengan 22 Artikel Asli

Sampai detik ini, Google memberikan banyak nilai dan perhatian pada konten blog sebelum menerimanya. Jika konten ditulis dengan buruk dan memiliki kesalahan tata bahasa, Google akan langsung menolak permohonan blog tersebut. Bukan hanya konten yang perlu benar secara tata bahasa, tapi harus unik dan harus memberikan "nilai" kepada pengguna dan pembaca blog. Jadi alasan nomor satu penolakan adalah konten yang ditulis dengan buruk di blog Anda.

Hal yang perlu Anda lakukan sebelum mendaftar Google Adsense adalah menulis konten berkualitas tinggi. Ini adalah hal yang sangat penting yang tidak dapat Anda abaikan dengan biaya apa pun. Saya serius!

Berkualitas tinggi yang saya maksud disini bukan yang menggunakan kata-kata atau kalimat mahal atau tinggi, dengan judul dan daftar bullet yang tepat, bebas dari kesalahan tata bahasa dan ejaan, serta memiliki isi yang cukup panjang alias bermanfaat dan informatif.

Ingat konten yang dilarang seperti:

  • Materi pornografi / Dewasa
  • Konten Bajakan
  • Tutorial Hacking atau Cracking
  • Obat Ilegal / Barang ilegal
  • Senjata Api


Jika Anda berada pada salah satu di antara yang saya sebutkan di atas, maka pada saat itulah Anda dapat berhenti bermimpi untuk di terima Google Adsense.

2. Desain Blog

design drawing using canva,Pengalaman Disetujui Adsense Dalam Waktu 3 Hari Dengan 22 Artikel Asli

Sebuah blog yang dirancang dengan buruk dan sulit dipahami oleh pengunjung pasti ditolak mentah oleh Google Adsense. Anda harus memiliki desain yang bagus dan rapi yang menghibur mata, mudah dimengerti dan navigasi jelas. Desain blog Anda sangat penting. Harus profesional dan tidak seperti galeri foto yang berhamburan. Desain yang bersih, profesional, dan responsive sangat dihargai oleh Google.

Ketika Anda mengunjungi situs web, apa hal pertama yang Anda cari? Tentu saja desain dan kecepatan.

Anda harus membangun kesan pertama yang baik pada pembaca blog Anda untuk melibatkan mereka. Ya, kesan pertama itu penting, jangan kecewakan pengunjung seperti Anda mengecewakan si dia. Desain blog Anda adalah hal terbesar setelah konten. Ini mewakili keahlian, pengalaman, dan profesionalisme Anda.

  • Sederhana dan profesional
  • Mudah dinavigasi
  • Menu yang jelas
  • Sidebar yang simple
  • SEO friendly
  • Responsive abis


Jadi, berhati-hatilah karena hal sepele pun dapat membunuh peluang Anda untuk disetujui oleh Adsense. Ada ribuan situs web yang menyediakan tema profesional gratis dan berbayar untuk blog Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari mereka.

Jika Anda Blogger blogspot, maka saya sarankan untuk mendapatkan tema premium dari desainer tema tanah air saja. Karena penting untuk mendapatkan supportnya. Begitu pentingnya sebuah desain untuk masa depan blog Anda.

Apakah yang akan Anda lakukan jika Anda membuka halaman blog dengan latar belakang pink terang penuh dan teks kuning di dalamnya?

Ya, benar sekali... Anda tidak akan pernah mengunjungi situs web itu lagi.

3. Halaman Privacy, About, dan Contact

design drawing using canva,Pengalaman Disetujui Adsense Dalam Waktu 3 Hari Dengan 22 Artikel Asli

Privacy, About, dan Contact. Halaman-halaman ini memberi kesan bahwa Anda adalah seorang profesional dan bahwa Anda bekerja sesuai dengan kebijakan Google. Perlu diingat bahwa memiliki halaman privasi juga merupakan salah satu persyaratan untuk Google Adsense.

Meskipun ada orang di luar sana yang mengatakan bahwa memiliki kebijakan privasi untuk blog tidak masuk logika, justru mereka yang salah kaprah!

Hal pertama yang perlu Anda terapkan untuk Google Adsense dan mendapatkan persetujuan adalah kebijakan privasi blog atau situs web Anda. Jika Anda tidak memilikinya, Anda tidak bisa mendapatkan persetujuan sederhana.

Kok bisa hal ini dikatakan penting?

Ini adalah persyaratan Adsense, kebijakan privasi ini mengartikan Anda bukan scam dan memberikan rasa bisnis yang serius. Privasi sebenarnya menjelaskan kepada pembaca Anda tentang apa yang akan mereka dapatkan di blog Anda, apa yang harus mereka lakukan dan apa yang seharusnya tidak mereka lakukan.

Jadi jelas tidak ada yang buruk dalam memiliki kebijakan privasi. Meskipun dapat memengaruhi persetujuan Adsense Anda, Anda harus mencobanya. Tidak usah pusing bagaimana cara membuatnya, cukup masuk ke www.privacypolicyonline.com dan ikuti langkah selanjutnya, mudah kok, lebih mudah dari membuat e-KTP. Anda dapat menulisnya sendiri, jika mampu dan mau, tidak memerlukan pengacara.

Seperti kebijakan privasi, selanjutnya Anda harus memiliki halaman About agar bisa disetujui. Ini menunjukkan bahwa ada orang di balik blog tersebut. Laman Tentang memiliki peran dan kepentingan utama bahkan jika Anda tidak ingin mengajukan permohonan untuk Adsense. Tetapi ketika mendaftar ke Adsense, 99,01% tidak akan disetujui.

About hanya menggambarkan Anda dan blog Anda. Ini tidak hanya akan membantu Anda menjalin hubungan dengan pembaca tetapi juga akan membuat mereka mempercayai Anda sebagai pemiliknya.

Apa yang disukai oleh pembaca Anda mungkin mengganggu orang lain. Maka lebih baik memberi mereka kesempatan untuk berbicara kepada Anda dan menceritakan bagaimana perasaan mereka tentang blog Anda, apa yang ingin mereka edit, apa yang mereka sukai atau benci.

Yang terakhir dari halaman, buatlah halaman kontak, jika memungkinkan tambahkan email Anda yang akan Anda terapkan untuk Google Adsense. Jika memungkinkan untuk kedua kalinya, dapatkan alamat email profesional seperti aku@bisa-apa.com atau tautan profil media sosial Anda juga.

Dengan membuat ini, Anda memberi tahu Google bahwa Anda peduli terhadap pelanggan, pengunjung, dan Anda siap membantu mereka. Mereka dapat menghubungi Anda kapan saja. Ini juga akan memberitahu Tim Google Adsense yang melihat situs Anda bahwa Anda benar-benar "peduli dengan pembaca" Anda dan "bukan hanya uang" dari Adsense.


4. Traffic Blog

design drawing using canva,Pengalaman Disetujui Adsense Dalam Waktu 3 Hari Dengan 22 Artikel Asli

Belum memiliki traffic yang datang dari hasil pencarian mesin telusur adalah hal paling akhir kenapa belum juga di terima Google Adsense. Bukan seberapa banyak pengunjung blog dari media sosial yang datang melalui link yang Anda tinggalkan, tapi dari seberapa banyak orang menemukan situs Anda dari mesin pencari google lewat penulisan kata kunci.

Sebetulnya ini tidak terlalu terlalu mempengaruhi penolakan, karena pada saat saya diterima, tidak banyak pengunjung unik yang berasal dari pencarian Google. Tetap saja konten yang harus kita utamakan, karena blog kita akan di nilai mulai dari sudut kiri atas halaman sampai kanan bawah.

Google hate fake traffic - Google membenci situs yang menerima lalu lintas berbayar. Anda cukup mendatangkan traffic dari mesin pencari saja, caranya adalah sabar.

5. Verifikasi Nama dan Email Anda

design drawing using canva,Pengalaman Disetujui Adsense Dalam Waktu 3 Hari Dengan 22 Artikel Asli

Jangan lupa ya, ketika Anda mengajukan permohonan ingatlah untuk memasukkan nama dan alamat email Anda dengan benar. Sebagai konfirmasi kepada tim Google Adsense bahwa itu adalah pemiliknya. Ini mempercepat proses verifikasi dalam waktu singkat, Anda akan dapat menikmati akun Adsense yang sepenuhnya disetujui.

6. Pastikan Anda berusia 18 Tahun

design drawing using canva,Pengalaman Disetujui Adsense Dalam Waktu 3 Hari Dengan 22 Artikel Asli

Ini adalah kesalahan yang dibuat oleh blogger pemula yang berusia kurang dari 18 tahun. Mereka menulis usia yang salah dan mendapat masalah. Gunakan tanggal lahir dan usia Anda yang benar saat mengajukan permohonan untuk akun Google Adsense. Karena Google Adsense bukan untuk orang yang berusia di bawah 18 tahun. Beberapa orang menyadari masalah ini setelah di tolak beberapa kali tanpa alasan yang mereka pahami.

Jadi saya menyarankan Anda untuk akurat saat mengetik usia Anda. Jangan pura-pura tidak ingat bahwa sebenarnya Anda sudah tua.

7. Fyuuuh

design drawing using canva,Pengalaman Disetujui Adsense Dalam Waktu 3 Hari Dengan 22 Artikel Asli

Fyuuh, padahal niatnya hanya curhat proses daftar Adsense, kok malah jadi menggurui... Hehe, tidak apa lah ya, semoga dapat bermanfaat untuk pemula.

Oh iya, yang terakhir dan sebagai penutup postingan kali ini, berapa sih jumlah minimal posting sebelum mendaftar untuk Google Adsense? Jawabanya adalah "Tidak ada satu pun jawaban yang pasti"

Faktanya : Ada yang selalu di tolak dengan modal 200 postingan, dan ada yang menikmati penghasilan dari 20 postingan.

Jika Anda percaya dengan hasil penerawangan dan pengalaman saya, beginilah penjelasanya:

Menurut pengalaman saya, waktu terbaik untuk mengajukan permohonan akun Adsense adalah ketika Anda memiliki setidaknya 10 postingan blog berkualitas baik, konten bermanfaat, bahasa jelas, dan berguna.

Ada curhatan seseorang ketika saya main ke blog-blog luar negri, ada yang curhat disetujui Adsense hanya dengan 3 postingan, 115 tampilan, dan 2 komentar. Bukankah itu seperti anak kemarin sore yang diangkat jadi PNS di tengah pengabdian dan perjuangan para honorer.

Sebetulnya masih banyak lagi tips yang asalnya dari pengalaman orang-orang, dan tips curhatan pengalaman lebih baik untuk di terapkan. Terimakasih, semoga ada manfaat yang dapat Anda ambil...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel