Banyak Cara Sederhana Tingkatkan Traffic Blog

Anda telah bekerja keras di blog ?, memiliki begitu banyak postingan ?

Sekarang saatnya untuk serius tentang traffic. Saya juga ingin ada di sana bersama Anda. Berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang dapat Anda mulai lakukan untuk meningkatkan traffic blog!

broiby.web.id

Jika Anda ingin meningkatkan traffic blog, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah cukup membuat konten yang lebih baik, jelas dan mengatasi dari pada yang lain (jika topik yang Anda bawa sudah bertebaran).

Anda mungkin pernah mendengar ini sebelumnya istilah "konten adalah raja" dan sudah dijelaskan hampir di semua blog. Tapi menciptakan "konten yang lebih baik" bukan hanya tentang kualitas. Ini juga berarti menjadi lebih strategis dengan usaha pemasaran konten kita.

Konten yang paling sukses adalah jenis yang memenuhi kebutuhan spesifik. Kita harus selalu dan wajib memikirkan audiens dan apa yang mereka sukai. Konten akhir-akhir ini hampir selalu terbagi menjadi satu dari dua kategori: keren dan lucu atau bermanfaat dan edukatif. Pilih salah satu dan Anda mungkin akan memulai dengan baik.

Ketika sampai pada gaya konten, tayangkan untuk statistik mengejutkan, infografis yang indah, dan cerita yang kaya atau melalui video tutorial. Buatlah sesuatu yang ingin ditautkan dan bagikan seperti download file yang banyak dicari.

Kemudian cara berikutnya tentu semua sudah tahu yaitu, buatlah Konten Evergreen untuk Blog Anda. Walaupun sedikit memaksa, tapi cobalah untuk memastikan bahwa sebagian besar konten Anda bersifat evergreen. Konten Evergreen adalah jenis konten yang bisa hidup selamanya di web dan tidak akan membuatnya tidak relevan.

Misalnya, sebuah posting tentang ulasan film lawas pasti akan menjadi tidak berguna dalam beberapa bulan ini. Berbeda dengan Sebuah posting tentang tutorial atau 10 film termahal,  itu akan terus relevan selama bertahun-tahun, membuatnya menjadi green konten.

Sebagai seorang blogger, Anda harus selalu memastikan bahwa Anda menciptakan headline yang luar biasa mengagumkan. Judul yang Anda ciptakan adalah apa yang membuat pengunjung ke situs Anda dan menangkap minat mereka. Beberapa blogger bahkan menyarankan agar tajuk utama lebih penting daripada posting Anda yang sebenarnya.

Note: Jika Anda memiliki konten bagus yang bersembunyi di balik judul yang lusuh, pastilah akan wafat dengan cepat.

Anda tidak dapat bergantung pada berita utama yang belum tentu membantu untuk mempromosikan posting blog Anda. Jangan takut untuk bereksperimen dengan headline yang berbeda. Bagikan pos Anda beberapa kali dengan judul yang berbeda dan lihat gaya mana yang paling sesuai.

Sudah memiliki traffic bagus dan Anda masih perlu lebih banyak traffic blog?

Gunakan dengan baik kotak berlangganan Anda, jangan hanya dijadikan hiasan blog, sudah pasti promosi perlu menjadi bagian besar dari strategi konten Anda, sehingga entri blog Anda yang diperoleh dengan susah payah dapat membantu mengarahkan traffic yang sangat Anda inginkan!

Jika promosi untuk berlangganan ke situs Anda sudah mendapatkan tanggapan positif, Salah satu cara cepat dan mudah untuk mulai mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda adalah mulai mengumpulkan email pengunjung untuk ulasan blog. Setelah Anda berhasil menangkap kontak tersebut, Anda dapat mengirimkan email mingguan atau bulanan yang menampilkan posting terbaik Anda, sehingga pengunjung yang sudah dikenal segera kembali ke situs web Anda.

Karena mereka sudah merasa nyaman dengan blog Anda, kemungkinan mereka akan menjelajahi sedikit lebih banyak pada kunjungan mereka berikutnya. Siapa sih yang tahu apa yang akan mereka temukan? Hehe...

Berikutnya adalah jangan takut dengan kata kunci, jika Anda benar-benar ingin mengarahkan traffic besar ke blog Anda, kata kunci dan SEO harus menjadi bagian dari strategi berikutnya. Orang menjadi sangat gugup akhir-akhir ini saat Anda menyarankan melakukan sesuatu atas nama SEO, namun ingat, optimisasi mesin pencari baik bila dilakukan dengan bijak. Anda mendapatkan traffic bertarget dari Google, dan pengguna menemukan informasi dan jawaban yang mereka cari di web.

Jadi, tidak usah panik dengan traffic jika belum cukup konten, fokus saja terus membuat konten yang menarik dan tahan lama, jangan sekali-kali menggunakan AGC! Secara otomatis mesin pencari akan melakukan tugasnya untuk melihat keunikan konten Anda dan jika memang natural perlu di berikan kepada yang membutuhkan.

Sekian tips singkat tentang traffic blog untuk pemula, semoga bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel