Definisi Tentang Pay Per Click PPC

PPC adalah jenis iklan online bersponsor yang digunakan di berbagai situs web, termasuk mesin telusur, di mana pengiklan hanya membayar jika pengguna web mengklik iklan mereka. Karena itu judulnya, ‘bayar per klik.’

PPC adalah sarana yang sangat efektif biaya untuk mendapatkan situs mereka mendapat perhatian oleh target audiens mereka sementara strategi pemasaran Internet kami yang lain secara bertahap membantu situs mereka mencapai potensi peringkat alami mereka.

Definisi Tentang Pay Per Click PPC

Pengiklan menempatkan sebuah tawaran pada kata kunci atau frasa yang menurut mereka target audiens mereka akan ketik di bidang pencarian ketika mereka mencari barang atau jasa tertentu. Ketika pengguna web mengetikkan permintaan pencarian ke dalam bidang mesin pencari yang cocok dengan daftar kata kunci pengiklan atau mengunjungi halaman web dengan konten yang berkorelasi dengan kata kunci atau frase yang dipilih oleh pengiklan, iklan PPC dapat ditampilkan di halaman tersebut.

Ketika Anda menggunakan mesin pencari, iklan PPC umumnya muncul tepat di atas atau di sebelah kanan hasil pencarian di mana mereka dapat dengan mudah dilihat. Pada jenis situs web lain, iklan akan ditempatkan di lokasi yang ditentukan oleh perancang situs akan menjadi yang paling menguntungkan bagi situs dan pengiklannya.

Untuk membedakan iklan PPC dari hasil pencarian alami yang ditampilkan pada halaman, mesin pencari sering menempatkan iklan PPC di bawah “Iklan Sponsor” atau “Tautan Sponsor” yang juga membuat mereka lebih mudah untuk memperhatikan pada halaman yang penuh sesak dengan teks dan item lain yang bersaing. untuk perhatian pengguna web.

Definisi Tentang Pay Per Click PPC

Secara keseluruhan, iklan PPC bermanfaat bagi pengiklan dan pengguna situs web. Pengiklan mendapatkan perhatian oleh audiens target mereka dan hanya dikenakan untuk kali iklan mereka diklik dan pengguna web dapat memilih dari situs yang mungkin relevan dengan halaman yang mereka lihat tanpa harus berurusan dengan iklan banner atau pop-up yang menjengkelkan yang berkedip dan mengalihkan perhatian.

Ada banyak sekali layanan manajemen PPC di luar sana yang bersaing satu sama lain tetapi, Google Adwords dan Microsoft adCenter adalah rajanya periklanan PPC. Tarif yang dikenakan untuk iklan PPC sangat bervariasi tergantung pada popularitas kata kunci atau frasa.

Misalnya: Jika pengiklan menginginkan iklan PPC yang ditargetkan untuk frasa 'Permen Keju', mereka dapat memperoleh penempatan yang menonjol untuk iklan PPC mereka dengan tawaran yang sangat rendah dan biaya per klik yang rendah. Namun, untuk frasa seperti ‘Smartphone’, pengiklan mendapat persaingan yang berat untuk penempatan yang menonjol dan berharap untuk membayar tarif per-klik premium. Semuanya bermuara pada penawaran dan permintaan untuk kata kunci dan frasa yang ingin ditargetkan oleh pengiklan.

Nah, dengan sedikit definisi di atas sepertinya Anda sudah mulai dapat mengetahui apa yang dimaksud dengan PPC dalam dunia periklanan. Semoga bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel