Definisi dan Fungsi BCC - Blind carbon copy

BCC sudah tidak asing bagi kebanyakan orang yang aktif menggunakan email, meskipun belum paham apa definisinya. Berikut ini saya coba definisikan BCC yang sering dan mungkin dapat kita coba ketika akan memulai menggunakan email.


Blind carbon copy (BCC) adalah fungsi yang tersedia di sebagian besar program email di mana pengirim dapat mendistribusikan email ke satu atau lebih individu di luar yang ditujukan untuk email tersebut.

BCC digunakan ketika pengirim ingin mengirim ke beberapa penerima tanpa mengungkapkan penerima satu sama lain, atau ketika pengirim ingin mengirim salinan email ke pihak lain yang berkepentingan di luar penerima yang dituju.

Blind carbon copy adalah jenis mekanisme pengiriman email yang terintegrasi secara default di sebagian besar program email dan didukung oleh penyedia layanan email. Blind carbon copy bekerja bersama dengan carbon copy (cc) dan kolom "To" untuk memberikan cara berbeda dalam menangani penerima email.

Kolom To atau digunakan untuk menambahkan penerima yang langsung ditangani, sedangkan email yang dimasukkan di kolom CC dan BCC akan menerima salinan email.

Meskipun alamat email di bidang BCC juga akan menerima salinan email, alamat email penerima tersebut tidak akan terlihat oleh penerima yang dialamatkan di bidang "To" dan "CC", atau ke penerima lain di bidang BCC.

Nah begitulah penjelasan singkat tentang BCC, semoga bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel