Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menghilangkan Kolom Komentar Karena Google Sandbox

Menghilangkan Kolom Komentar Karena Google Sandbox
Menghilangkan Kolom Komentar Karena Google Sandbox
GOOGLE.COM | Sebagai seorang Blogger pasti Anda tidak asing lagi dengan sebutan Google Sandbox bukan? Yap, hukuman Google terhadap blog yang menyalahi aturan atau terkesan over dalam melakukan optimasi. Dari hukuman ini berdampak pada hilangnya salah satu artikel di hasil pencarian google. Tak heran jika banyak blogger yang sangat menghindari hukuman tersebut.

Dan hal ini juga terjadi di Blog Grajagan SEO ini, saya mempunyai 2 (dua) artikel blog yang memasuki kotak pasir google. Dampaknya kedua postingan tersebut telah hilang dari hasil pencarian. Kedua artikelnya berjudul Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan dan Komputer Mainframe. Hal ini cukup membuat saya kaget, padahal kedua postingan tersebut merupakan artikel review dan juga artikel dengan niche yang cukup bagus berdasarkan pencarian, khususnya di Indonesia.

Saya juga menyadari bahwa kegiatan optimasi saya terhadap kedua postingan tersebut bisa di bilang cukup over, hingga tidak memperhatikan dampak buruknya. Mulai dari mencari backlink yang berlebihan, hingga melakukan ping terlalu sering.

Sayapun berniat mencari referensi untuk mendapatkan pencerahan terhadap masalah yang sedang saya hadapi. Dari berbagai macam blog yang sudah saya sambangi, semuanya mempunyai caranya sendiri untuk dapat keluar dari permasalahan ini. Mulai dari repost artikel tersebut, optimasi sewajarnya, review postingan tersebut, mengurangi Unnatural Backlink, hingga mengurangi link keluar di blog tersebut.

Di rasa cukup masuk akal, maka saya mencoba semua cara yang telah saya dapatkan. Dan berharap semua kembali kondusif dan tidak meresahkan kembali perasaan saya terhadap blog kesayangan ku ini. Mulai dari memperbarui tulisan yang mempunyai kesamaan kata, memberikan backlink yang berkualitas, hingga tidak nyepam :D. *maklum masih newbie.

Dan untuk mensiasati hal ini, saya terpaksa mencopot kotak komentar di blog ini untuk sementara waktu hingga semua kembali normal dan semua postingan tersebut dapat muncul kembali di hasil pencarian.

Dengan kejadian ini, saya berharap dapat menjadi pelajaran baru terhadap saya dan tentunya untuk Anda semua pengunjung blog sederhana ini. Dengan optimasi yang sewajarnya, berharap kejadian ini tidak terulang kembali.

Thanks sudah mau membaca postingan tentang Menghilangkan Kolom Komentar Karena Google Sandbox. Semoga dapat menjadi wawasan baru bagi Anda blogger baru seperti saya.

Post a Comment for "Menghilangkan Kolom Komentar Karena Google Sandbox"