Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Utama yang Perlu di Lakukan Setelah Buat Blog Baru

Hal Utama yang Perlu di Lakukan Setelah Buat Blog Baru
Hal Utama yang Perlu di Lakukan Setelah Buat Blog Baru
Hal Utama yang Perlu di Lakukan Setelah Buat Blog Baru - Habis buat blog baru? Bingung selanjutnya mau di apain? Langsung di optimasi atau bagaimana baiknya? Nah kali ini saya akan membeberkan semua hal yang perlu Anda lakukan setelah membuat blog baru baik itu blogger, wordpress, mywapblog, blogdetik, atau blog gratis lainnya. Namun sebelumnya saya akan membagi pengalaman singkat mengenai fase blogging saya selama ini.

Dulu setelah saya membuat blog baru, saya sangat bingung sekali mau diapain blog baru ini. Mau di optimasi dan di berikan pengunjung langsung? Saya saat itu sangat ragu dengan pilihan yang sangat membingungkan tersebut. Karena saya juga yakin, Anda juga pernah mengalami apa yang sudah saya alami sebelumnya.

Hal yang Anda lakukan pertama kali setelah membuat blog baru Anda tersebut akan mempengaruhi perkembangan blog itu nantinya. Bisa saja hanya karena kesalahan mengoptimasi pada blog baru Anda, akan mengakibatkan blog menjadi sulit sekali terindex oleh search engine (mesin pencari). Nah untuk itulah berikut ini saya akan membagikan postingan mengenai Hal Utama yang Perlu di Lakukan Setelah Buat Blog Baru.

  • Lupakan Backlink dan Fokus Membuat Postingan / Artikel Berkualitas
Kesalahan yang sering sekali di lakukan oleh blogger terhadap blog barunya adalah langsung memberikan link balik terhadap blog tersebut. Dengan cara memborbardir backlink secara berlebihan pada blog baru tersebut. Tanpa memikirkan untuk menulis artikel yang berkualitas, mereka malah sibuk membubuhkan backlink untuk blognya. Hal ini secara tidak langsung membuat blog tersebut malah sulit sekali untuk terindex. Dan secara otomatis blog yang baru Anda buat akan terbengkalai walaupun melakukan optimasi. Karena blog kita telah terindikasi melakukan SPAMING.

Hal ini di sebabkan oleh banyak faktor, antara ambisius untuk mendapatkan posisi teratas hasil pencarian dengan cepat atau karena sulit menemukan ide menulis. Baca postingan sebelumnya tentang Tips Menemukan Ide Menulis di Blog.
  • Perkuat DOMAIN AUTHORITY Blog
Setelah membuat beberapa Artikel / Postingan Berkualitas, selanjutnya adalah memperkuat Domain Authority, yaitu cara untuk meningkatkan tingkat kepopuleran domain Anda. Dengan cara mendaftarkan blog Anda di search engine (mesin pencari). Setelah mendaftarkan blog pada halaman Submit a Site to Google, selanjutnya adalah mendaftarkan / memperkenalkan blog di berbagai macam search engine yaitu dengan cara Ping Blog. Saat ini sudah banyak sekali jasa ping gratis contohnya :
  1. Pingoat
  2. Ping o Matic
  3. Google Ping
Ping URL Blog Anda di semua mesin ping di atas.
Setelah itu, chek juga seberapa kuat domain authority blog Anda di mata search engine. Nah saat ini sudah banyak sekali aplikasi web yang menawarkan jasa chek authority gratis. Silahkan search atau cari di mesin pencari dengan kata kunci / keyword “Chek Domain Authority”. Semakin tinggi yang di tampilkan berarti blog Anda sudah mempunya DA yang baik dan kuat.
  • Berikan Backlink Yang Berkualitas Untuk Blog
Nah setelah Anda melewati tahap di atas, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memberikan backlink pada blog Anda tersebut. Usahakan untuk memberikan backlink yang sewajarnya 10 perharinya dan juga berikan backlink yang berkualitas, sebelum itu kenali dulu Ciri-Ciri Backlink Berkualitas pada halaman sebelumnya. Jangan terlalu banyak memberikan backlink untuk blog baru Anda.

Nah itulah Hal Utama yang Perlu di Lakukan Setelah Buat Blog Baru. Jangan lupa untuk share postingan kali ini, dan berikan komentar ya :D. Sip dah semoga blog baru Anda populer di search engine dan lebih aman lagi saat melakukan optimasi lanjutan :).

Post a Comment for "Hal Utama yang Perlu di Lakukan Setelah Buat Blog Baru"