Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Adsense Pendapatan Online yang Menjanjikan

Google Adsense Pendapatan Online yang Menjanjikan
Google Adsense Pendapatan Online yang Menjanjikan
Google Adsense Pendapatan Online yang Menjanjikan - Google Adsense adalah sebuah program periklanan yang di miliki oleh Google. Semua pendaftar yang tentunya sudah melalui tahap review terlebih dahulu untuk dapat memasang unit iklan di website yang di daftarkan sebelumnya. Dimana kita akan mendapatkan bayaran untuk setiap klik yang di lakukan oleh pengunjung website / blog kita. Para penayang iklan di sebut dengan Publisher Adsense.

Pembagian hasil yang di lakukan antara publisher dan google ketika terdapat unik click pada iklan yang terpasang di blog penayang. Itulah yang di sebut dengan sistem PPC atau Pay Per Click. Untuk presentasi pembagian saya belum begitu faham, karena untuk masalah administrasi telah di rahasiakan oleh pihak Google Adsense.

Sebelum mendaftar, sebuah blog atau website harus memperhatikan kualitas dan juga umur blog itu sendiri. Kita harus faham terlebih dahulu apakah blog yang akan kita daftarkan telah pantas untuk di registrasi menjadi Publisher Adsense? Artikel, Tampilan yang Profesional, dan juga traffic adalah prioritas utama Google Adsense sebelum menerima blog menjadi penayang iklan mereka.

Artikel yang berkualitas adalah postingan yang mempunyai manfaat bagi pengunjung selain itu tulisan harus murni buatan sendiri dan bukan hasil copy paste atau menjiplak tulisan orang lain. Tampilan blog yang Profesional juga menjadi tolak ukur penerimaan blog sebagai penayang. Yang di maksud profesional di sini tidak harus mempunyai tampilan yang wahh dan wehh :D namun tampilan yang dinamis, elegant, dan rapi.
Traffik atau pengunjung setiap harinya juga menjadi prioritas utama Google Adsense, 50 pengunjung per harinya sudah cukup untuk mendaftar.

Selain PPC (Bayar Per Klik), Google Adsense juga mempunyai sistem periklanan seperti Adsense for Search dan juga Referral. Adsense for Search dan Referral adalah sistem periklanan Adsense yang hanya di miliki oleh akun Non Hosted.

Non Hosted dalam Adsense adalah sebuah blog atau website yang tidak terkait dengan mitra host Google dan juga Blogger. Misalnya blog yang berdomain TLD (*com *net *info *co.id) blogspot.com adalah merupakan mitra host dari Google. Perbedaan akun Hosted dan Non Hosted adalah kebebasan publisher dalam memanfaatkan fitur. Untuk akun Hosted tidak memiliki hak penuh untuk memasang program Adsense for Search dan juga Referral.

Jika di bandingkan dengan akun Hosted, akun Non Hosted lebih memiliki kesempatan pendapatan yang lebih tinggi. Karena pada akun tersebut (Non Hosted) memiliki kebebasan untuk memanfaatkan berbagai macam fitur yang ada pada Google Adsense.

Selain Adsense for Search dan Referral di Google Adsense juga terdapat  Ads for Content. Dimana iklan yang terpasang pada sebuah blog akan mempunyai relefansi pada artikel blog tersebut. Misalnya artikel blog mengenai komputer, maka iklan yang muncul juga akan bertema teknologi entah komputer ataupun printer. Jadi relefansi dan tingkat klik menjadi lebih tinggi. Jadikan Google Adsense sebagai penghasilan online Anda melalui Internet.

Menjadi penayang iklan Adsense memang tidak mudah, namun ketika sudah di terima pendapatan Anda juga akan mengikuti. Jadi, apa yang Anda dapatkan akan sebanding dengan perjuangan Anda. Namun saran saya jangan mendaftarkan blog yang masih baru, seperti Grajagan Seo ini. Saya masih menganggap blog ini belum masuk kriteria. Selain pengunjung yang masih rendah, tampilan blog ini masih belum pantas di pasangi iklan adsense :D.

Jadi isi luang waktu untuk menulis konten yang berkualitas dan bangun traffic sebelum mendaftarkan blog ke Google Adsense. Tampilan juga mau saya perbaiki, walaupun masih newbie untuk memahami script template.

Post a Comment for "Google Adsense Pendapatan Online yang Menjanjikan"