Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Agar di Terima Google Adsense

Cara Mudah Agar di Terima Google Adsense
Cara Mudah Agar di Terima Google Adsense
Cara Mudah Agar di Terima Google Adsense - Hallo sahabat, apa kabarnya? Nah beberapa hari ini saya sangat bergembira atas keputusan Google.com terhadap blog ini. 2 hari yang lalu blog ini telah berhasil memasang kode iklan Adsense di halamannya. Tentunya dengan perjuangan yang keras untuk bisa berhasil mendapatkan hati Adsense. Nah, untuk itulah kali ini saya akan membagikan postingan mengenai Cara Mudah Agar di Terima Google Adsense. Untuk Anda yang belum kenal Adsense, silahkan baca postingan sebelumnya mengenai Google Adsense Pendapatan Online yang Menjanjikan.

Sebenarnya tidak ada tips yang benar-benar akurat mengenai proses penerimaan Publisher Adsense baru. Dari semua blog yang saya baca, khususnya postingan yang mengenai Cara Mudah di Terima Google Adsense, membahas cara tips yang berbeda-beda, dan dari semua tips tersebut mempunyai dampak tersendiri. Entah di terima atau bahkan di tolak mentah-mentah oleh Google Adsense.

Dari pengalaman saya mengenai Tips Mudah Menjadi Publisher Adsense juga mempunyai cara berbeda. Antara Grajagan Seo dan Blognya Mas Lukman saya aplikasikan cara yang berbeda. Proses penerimaan publisher baru juga sangat berbeda.

Sebelum saya mendaftar, saya juga mempersiapkan blog ini agar lebih layak jika memasang iklan dari Adsense. Mulai dari postingan hingga beberapa navigasi menu yang saya perbarui. Saya juga telah membaca kebijakan Google Adsense terhadap penerimaan blogger baru. Di situ juga saya menemukan tulisan mengenai proses penerimaan Adsense.

Disana tertulis bahwasanya Google Adsense telah memperbaharui tahap review mereka menjadi 2 kali review. Review Pertama di lakukan untuk mengecek kelayakan blog yang akan di daftarkan. Pada Review Kedua, Anda dapat memasang kode iklan di halaman blog, dan di saat itu juga Anda akan menemukan iklan kosong pada halaman blog Anda tersebut.

Namun hal ini tidak berlaku untuk blog saya, karena blog Grajagan Seo ini tidak melewati review pertama, melainkan langsung di approve sepenuhnya oleh Google Adsense. Entah apa yang google fikirkan mengenai blog sederhana ini. Nah berikut adalah Email masuk yang berasal dari adsense-noreply@google.com :
 Selamat!

Permohonan Google AdSense Anda telah disetujui. Anda akan segera mulai melihat iklan Google yang relevan tampil di http://grajaganseo.blogspot.com

Harap perhatikan:

Akun AdSense hanya mengizinkan monetisasi konten yang Anda buat di situs mitra host AdSense.

Untuk melacak kinerja iklan Google baru Anda dan mengakses fitur AdSense lainnya, masuk ke akun AdSense Anda.

Jika di lain waktu Anda memutuskan ingin menerapkan AdSense pada domain yang Anda daftarkan sendiri, kami meminta Anda menyediakan URL yang akan dipakai menampilkan iklan. Untuk mengirimkan formulir permintaan peninjauan sekali ini, ikuti langkah-langkah yang dijelaskan di artikel bantuan ini.
   
   

Hormat kami,
Tim Google AdSense
Dari pengalaman saya selama ini dapat saya tarik kesimpulan yang sudah saya rangkum menjadi satu kesatuan sebagai berikut :
  • Pastikan Anda Sudah Berumur di Atas 18 Tahun
Saya dulu pernah mendaftarkan blog saya ke adsense, dan pada saat itu saya sering sekali mendapatkan penolakan yang sungguh kejam dari Adsense. Tak pernah lolos dari review pertama, melainkan langsung mengalami penolokan pahit. Ketika saya membaca Kebijakan Google Adsense mengenai penerimaan publisher baru, harus sudah berumur di atas 18 tahun. Karena pada saat itu, publisher sudah bisa mengatur keuangan mereka (publisher). Jadi, bagi Anda yang masih belum cukup umur, silahkan lupakan Adsense untuk sementara, daftarkan blog Anda jika umur Anda sudah  masuk kriteria.
Adsense mempunyai kebijakan tersendiri yang harus di patuhi oleh publisher baru yang akan mendaftarkan blognya. Kebijakan ini di maksudkan agar pemasang iklan tidak merasa rugi dan menjaga images Adsense terhadap dunia internet di dunia. Mereka akan menolak mentah-mentah terhadap blog yang tidak memathui peraturan. Jadi, sebelum mendaftar Anda harus membaca Kebijakan Adsense terlebih dahulu.
  • Buat dan Lengkapi Navigasi Blog yang Lebih Jelas
Selain memperhatikan kepuasan pemasang iklan Adsense juga memperhatikan kenyamanan pengunjung blog yang sudah terpasang iklan Adsense. Mulai dari artikel yang berkualitas dan juga faktor lain yang membuat pengunjung menjadi lebih betah berlama-lama pada blog publisher. Salah satu faktor penerimaan penayang iklan baru adalah menu navigasi. Menu ini mencakup link yang menuju halaman About Us, Sitemap, Disclaimer, Privacy Policy, Contact Us (contoh: lihat sisi paling bawah blog ini), Artikel terkait otomatis di bawah postingan,  Arsip Blog, Entri Populer, Label, Google+ Badges. Jadi, lengkapi dulu navigasi ini agar lebih jelas dan tidak membuat pengunjung Anda bingung menjelajahi blog Anda.
  • Perhatikan Umur Blog dan Buat Beberapa Postingan
Info dari halaman Kebijakan Adsense, saya sempat membaca mengenai faktor umur blog. Di sana saya membaca, yang tulisannya mengenai umur blog yang akan di daftarkan harus berumur 6 Bulan. Namun untuk peraturan ini tidak berlaku untuk blog Indonesia, melainkan China, Eropa dan beberapa negara lain. Selain umur Anda, umur blog juga harus di perhatikan. Selain faktor umur, Postingan yang berkualitas juga menjadi salah satu tolak ukur terkuat, pengalaman saya buatlah beberapa postingan yang terikat langsung tentang tema blog Anda tersebut. Itulah gunanya kita harus lebih memilih blog yang membahas niche focus, alias bukan blog gado-gado.
  • Pengunjung / Traffic
Nah untuk pengunjung sendiri berdasarkan pengalaman saya adalah pengunjung blog Anda harus di atas 50 UV setiap harinya. Namun, untuk masalah ini tidak terlalu kompleks untuk Anda penuhi.

Itulah postingan mengenai Cara Mudah Agar di Terima Google Adsense, jika ada yang belum jelas silahkan tuliskan pertanyaan Anda tersebut di kotak komentar dibawah ini.

2 comments for "Cara Mudah Agar di Terima Google Adsense"