Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Tombol FN yang Selalu Aktif

Cara Mengatasi Tombol FN yang Selalu Aktif
Cara Mengatasi Tombol FN yang Selalu Aktif

Cara Mengatasi Tombol FN yang Selalu Aktif - Entah apa penyebabnya hingga laptop kesayangan Saya mengalami eror pada keybordnya. Padahal selama Saya mempunyai laptop ini, hanya saat ini laptop Saya mengalami eror. Padahal sebelumnya belum pernah mengalami permasalah seperti ini.

Pengalaman ini terjadi waktu saat Saya hendak mengetik “data kependudukan” yang di suruh oleh bapak Saya. Namun ketika Saya menulis, ternyata pada tombol “K” malah menuliskan angka “2” hal ini sama dengan saat Saya menekan tombol “FN”. Permasalahan juga berdampak pada huruf-huruf lain yang mempunyai kombinasi tombol seperti angka : “U” mengeluarkan angkat “4” dan huruf “I” mengeluarkan angka “5” dan seterusnya.

Tentu saja hal ini sangat membuat jengkel Saya, di samping tugas yang di berikan bapak Saya ini harus segera di selesaikan karena data tersebut akan segera di setorkan kepada kantor kecamatan.
Dalam keadaan bingung dan gelisah :D Saya pun berniat untuk browsing internet karena waktu itu Saya mendapatkan free access internet pada modem Saya. Kemudian pada saat itu juga Saya pun browsing dan mencari penyelesaian terhadap masalah Saya saat itu.

Dan Alhamdulilah, akhirnya Saya menemukan Cara Mengatasi Tombol FN yang Selalu Aktif pada sebuah forum yang sudah populer saat ini di Indonesia. Kemudian tanpa berfikir panjang Saya pun segera mempraktekan ilmu yang baru saja Saya dapat tersebut. Dan akhirnya berhasil juga.

Berikut merupakan Cara Mengatasi Tombol FN yang Selalu Aktif :
  • Penyelesaian Untuk Tombol Keyboard Komputer
    • Tekan kombinasi tombol Fn+F11+NumbLock
    • Tekan kombinasi tombol CTRL+Shift+NumbLock
Kombinasi tombol di atas merupakan kombinasi yang di gunakana untuk Mengatasi Tombol FN yang selalu aktif pada tombol keyboard Komputer. Pilih salah satu dari kedua kombinasi tombol di atas, jika kombinasi tombol nomor satu masih belum bisa Anda bisa mencoba kombinasi tombol yang kedua.
  • Penyelesaian Untuk Tombol Keyboard Laptop
    • Tekan kombinasi tombol Fn+NumbLock
    • Tekan kombinasi tombol Fn+F11
    • Tekan kombinasi tombol CTRL+Shift+NumbLock
Kombinasi tombol di atas merupakan kombinasi yang di gunakan untuk Mengatasi Tombol FN yang selalu Aktif pada tombol keyboard Laptop. Karena pada keyboard setiap Laptop mempunyai letak tombol yang berbeda seperti halnya tombol NumbLock dan ScrollLock. Maka untuk cara mengatasinya pun berbeda juga. Anda dapat mencoba satu persatu dari kombinasi tombol di atas. Dan semoga sukses!

Semua permasalahan pasti ada cara untuk menyelesaikannya. Jadi jangan pernah ragu untuk mencoba dan mencari cara agar permasalahan Anda dapat segera terselesaikan. Jadi semoga artikel di atas dapat memberikan solusi dan menyelesaikan permasalahan Anda saat ini.

Mungkin hanya sampai di sini saja artikel tentang Cara Mengatasi Tombol FN yang Selalu Aktif. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa untuk memberikan komentar Anda tentang artikel di atas. Terima Kasih!!!

11 comments for "Cara Mengatasi Tombol FN yang Selalu Aktif"

  1. terimakasih mas penjelasanya cukup membantu saya

    ReplyDelete
  2. gan laptop ane ga ada tombol numlock nya, itu gimana ya? pake Fn+f11 gak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada masalah dari keyboardnya mungkin gan :D biasanya kenak kok...

      Delete
  3. terima kasih gan sangat membantu...........

    ReplyDelete
  4. sederhana namun bermanfaat... sangat membantu. thank

    ReplyDelete
  5. hampir aja nih gue banting notebook gue gara2 "fn"
    wkwkwk

    ReplyDelete
  6. thanks info nya keyboard laptop saya menjadi normal kembali...

    ReplyDelete
  7. Nice posting bro. Ntar ta cb..

    ReplyDelete