Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Dummy Blog dan Manfaatnya

Pengertian Dummy Blog dan Manfaatnya
Pengertian Dummy Blog dan Manfaatnya

Pengertian Dummy Blog dan Manfaatnya - Seiring dengan berjalannya waktu dalam dunia blogging. Banyak bahasa-bahasa baru blog yang saya kenal, mulai dari newbie (blogger baru), blog dummy, blogging, dan masih banyak lagi. Memang penyebutan bahasa dalam dunia blogging sangat di perlukan. Di samping agar blog terlihat lebih canggih :D, penggunaan bahasa blogging juga dapat mempermudah seorang blogger untuk mengingat nama-nama blogging.

Namun saat ini saya akan memberikan sedikit pengertian mengenai Apa itu Dummy Blog. Saya yakin bahwasanya blogger master sudah tidak asing lagi dengan bahasa Dummy Blog. Namun, saya juga yakin banyak blogger baru yang belum begitu mengerti Apa itu Dummy Blog.

Untuk itu pada pertemuan kita kali ini, akan membahas tentang Pengertian Dummy Blog dan Manfaatnya. Namun sebelumnya, saya akan memberikan sedikit informasi kepada Anda bahwasanya blog sederhana ini sedang mengikuti kontes seo, jadi Anda dapat mendukung blog ini dengan memberikan Google+, Like Facebook atau perlu Share.

Baiklah, kembali ke pembahasan kita sebelumnya. Yaitu mendefinisikan tentang Pengertian Dummy Blog dan Manfaatnya.

Dummy Blog adalah blog yang di gunakan untuk menunjang kemajuan sebuah blog dengan memasang Anchor Text yang tertuju pada halaman depan blog yang di tuju.
Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat gambar di bawah ini :

Begini, misal Anda mempunyai beberapa blog. Contoh ; Anda mempunyai blog dengan domain portal-inform.com dan portalinform-1.com. misalkan domain portalinform-1.com merupakan blog yang baru Anda buat, kemudian Anda ingin mendongkrak SERP blog baru Anda dengan memasang link anchor pada blog yang mempunyai domain portal-inform.com (blog yang mempunyai SERP bagus).

Hal ini akan mengakibatkan Search Engine akan menganggap bahwa domain portalinform-1.com mempunyai kualitas yang bagus, karena domain dengan SERP bagus (portal-inform.com) tertuju pada blog baru yang Anda buat portalinform-1.com.
Pada akhirnya blog dengan domain portalinform-1.com akan di tampilkan pada SERP pertama di hasil pencarian.

Dalam konteks ini, blog yang mempunyai domain portal-inform.com di gunakan sebagai Dummy Blog atau blog yang di gunakan untuk menunjang kemajuan blog yang di tuju (portalinform-1.com).
Banyak dari seorang blogger yang mempraktekan cara ini untuk menunjang kemajuan blog baru mereka dengan memanfaatkan Dummy Blog.

Mungkin hanya sampai di sini saja pertemuan kita kali ini, semoga Artikel di atas dapat memberikan wawasan baru untuk Anda yang masih baru dalam dunia Blogging. Sejujurnya Saya juga seorang Newbie yang ingin memperdalam dunia blogging.
Salam Blogger Newbie.

2 comments for "Pengertian Dummy Blog dan Manfaatnya"

  1. thanks, gan atas infonya. Kunjungan balik http://kang-pp.blogspot.com/

    ReplyDelete