Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Penyebab Munculnya Garis-Garis Pada Monitor Komputer

Inilah Penyebab Munculnya Garis-Garis Pada Monitor Komputer
Inilah Penyebab Munculnya Garis-Garis Pada Monitor Komputer

Inilah Penyebab Munculnya Garis-Garis Pada Monitor Komputer - Moitor adalah perangkat Komputer yang mempunyai fungsi untuk menampilkan proses yang sedang di jalankan. Monitor juga termasuk Output Device atau perangkat yang gunanya untuk menampilkan hasil proses. Oleh karena itu monitor sangat di butuhkan dalam perangkat komputer.

Dalam perkembanganya, Monitor saat ini telah mengalami peningkatan dalam hal kualitas gambar yang di hasilkan. Yang dulunya monitor komputer yang hanya di gunakan untuk menampilkan baris angka, namun seiring dengan kemajuan zaman saat ini monitor telah mempunyai kualitas untuk menampilkan lebih dari angka seperti Gambar dan Video yang tentunya dengan kualitas yang lebih baik juga.

Adakalanya pada device komputer (berlaku untuk semua device) khususnya pada monitor mengalami kerusakan. Salah satunya adalah dengan munculnya garis-garis yang terdapat pada monitor. Masalah ini muncul karena banyak sebab, mulai dari benturan hingga kerusakan karena usia monitor yang sudah minta di ganti.

Untuk itu, Saya akan sedikit memberikan pengetahuan tentang Penyebab Munculnya Garis-Garis Pada Monitor. Informasi ini Saya dapatkan dari pengalaman Saya sendiri dan pengalaman yang Saya dapatkan dari teman-teman dekat Saya :
  • Layar Komputer Yang Sering di Tindih Benda (Laptop)
Hal ini biasanya banyak terjadi pada Komputer Lipat atau Laptop. Kenapa masalah ini sering terjadi pada Laptop? Karena pada Komputer PC jarang sekali tertindih dengan benda berat, di samping bentuk yang tidak dapat di gunakan untuk menaruh barang, monitor komputer pc mempunyai lapisan monitor yang lebih besar dan kuat. Jadi, sedikit kemungkinan munculnya garis-garis pada komputer akibat tertindih oleh benda.
  • Layar Komputer Yang Sering Di Tutup Saat Panas (Laptop)
Anda juga harus memperhatikan hal-hal yang menyebabkan munculnya garis-garis pada monitor. Salah satunya adalah akibat pada saat komputer sedang dalam keadaan panas, layar komputer di langsung di tutup dan tidak di dinginkan terlebih dahulu. Hal ini akan menyebabkan munculnya garis-garis pada layar monitor Anda. Jadi, saran untuk Anda jangan pernah menutup layar komputer Anda jika keadaan komputer masih panas. Hal ini akan menyebabkan suhu panas komputer yang di hasilkan (proses komputer) akan merusak layar monitor (akibat panas yang berlebih).
  • Layar Komputer Yang Sering Terbentur (Komputer PC & Laptop)
Hal ini merupakan penyebab terjadinya munculnya garis-garis pada layar komputer yaitu sering terjadi benturan pada layar Komputer dan Laptop Anda. Saran untuk Anda untuk lebih memperhatikan penggunaan pada Komputer PC dan Laptop Anda dan menghindari terjadinya benturan, karena pada layar monitor sangat rentan sekali pada benturan.
  • Rusak Karena Usia Layar Monitor (Komputer PC & Laptop)
Hal ini sering terjadi akibat usia monitor yang sudah perlu untuk di ganti dengan monitor yang baru. Hal ini terjadi karena usia layar komputer. Sebaiknya Anda periksa dahulu sebelum membeli layar komputer yang baru. Anda dapat memeriksakan layar komputer Anda di tempat Service Komputer apakah layar komputer sudah waktunya untuk di ganti dengan layar komputer yang baru atau belum.

Memang banyak sekali penyebab-penyebab terjadinya layar komputer muncul garis-garis. Salah satunya pada penyebab di atas. Sebaikya Anda harus dapat memperhatikan penggunaan komputer Anda.

Mungkin hanya sampai di sini saja pertemuan kita kali ini tentang Penyebab Munculnya Garis-Garis Pada Monitor. Semoga artikel di atas dapat memberikan Anda jawaban mengenai permasalahan Anda. Saran dari Saya lebih baik mencegah dari pada memperbaiki.

1 comment for "Inilah Penyebab Munculnya Garis-Garis Pada Monitor Komputer"

  1. You guardians do an astounding web diary, and have some unfathomable substance. Continue doing extraordinary. 4k compute rmonitor

    ReplyDelete