Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Cara Google Memberikan Pagerank Pada Blog

Inilah Cara Google Memberikan Pagerank Pada Blog
Inilah Cara Google Memberikan Pagerank Pada Blog

Inilah Cara Google Memberikan Pagerank Pada Blog - Google memang di penuhi dengan kejutan, salah satunya adalah dalam proses pembagian Pagerank bagi setiap blogger. Hal ini mengakibatkan banyak dari seorang blogger mulai dari yang masih newbie (seperti saya) sampai dengan master seo. Mengapa mereka terkejut? Silahkan baca hingga postingan berikut ini habis.

Mendapatkan Pagerank dari Google memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap blogger. Mereka menganggap bahwa Pagerank menjadi salah satu tolak ukur bagi blog yang mereka miliki. Oleh sebab itu ambisi seorang blogger muncul ketika mendengar kata-kata Pagerank.

Tidak sedikit dari mereka yang tidak begitu memikirkan tentang keberadaan Pagerank. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa “Pagerank tidak menjadi tolak ukur kualitas bagi blogger” mereka salah!. Menurut Saya, google akan memberikan Pagerank pada setiap blog ketika blog tersebut mempunyai SERP yang bagus di hasil pencarian google dan hal tersebut akan mempengaruhi apakah blog tersebut mempunyai kualitas blog yang bagus di mata search engine. Jadi salah bagi mereka yang mengatakan bahwa pagerank tidak menjadi tolak ukur kualitas blog.

Hal ini pun banyak terdapat pendapat dari master seo. Mereka menjadi geram akibat blog mereka tidak mendapatkan bagian dari pembagian Pagerank oleh google, mengapa ini terjadi? Karena mereka tidak begitu memperhatikan bagaimana proses google memberikan pagerank untuk setiap blog. Saya ulangi lagi, bahwa google akan memberikan pagerank bagi blog yang sudah mempunyai SERP yang bagus dan mempunyai kualitas postingan yang bagus pula.

Google akan menganggap bagus kualitas artikal blog dari seberapa besar manfaat posting tersebut bagi khalayak luas. Artinya google akan memberikan pagerank bagi blog yang mempunyai postingan yang sering di kunjungi atau dapat di artikan berkualitas di mata search engine. Inilah mengapa Meningkatkan Kualitas Seo sangat penting untuk di lakukan.

banyak terjadi kesalahan dalam update google, hal ini dibuktikan dari cara google memberikan pagerank bagi setiap blogger. Google memberikan pagerank pada blog yang jarang di update, sedangkan blog yang selalu di update malah tidak dapat” perkataan itulah yang sering saya dengar belakangan ini.

Benar saja, hal ini telah terjadi pada salah satu blog wisata Saya yang mendapatkan pagerank dari google walaupun artikel blog tersebut jarang Saya perbarui hingga saat ini. Namun anehnya, google malah memberikan blog tersebut 1 pagerank. Lalu mengapa ini terjadi? Karena blog wisata tersebut telah mempunyai salah satu artikel yang sering dan banyak di kunjungi dengan keyword Wisata Banyuwangi.
Itulah mengapa google memberikan pagerank bagi blog sederhana Saya tersebut.

Memang adakalanya kita harus melakukan update postingan secara berkala, karena google juga sangat menyukai terhadap blogger yang sering melakukan update pada postingannya. Namun kita juga harus memperhatikan kualitas postingan tersebut di mata search engine untuk mendapatkan pagerank yang bagus.

Itulah beberapa Cara Google Memberikan Pagerank Pada Blog. Semoga pada pertemuan kita kali ini dapat memberikan sedikit wawasan pada Anda terhadap Pagerank Google. Bagi Anda seorang blogger yang baru (seperti saya) jangan pernah berhenti untuk terus berambisi mendapatkan pagerank dari google, namun kita juga harus memperhatikan kualitas postingan yang hendak kita buat.
Karena tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia Internet ini khususnya untuk blogger.

Bagi Anda yang mempunyai pendapat yang berbeda, silahkan untuk memberikan pendapat Anda tersebut di kotak komentar di bawah ini. Dengan begitu, Saya berharap perjalinan persahabatan semakin erat bagi kita seorang blogger.
Salam blogger! Terima kasih .

2 comments for "Inilah Cara Google Memberikan Pagerank Pada Blog"