Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah File Document Open Office ke File Document Close Office

Cara Mengubah File Document Open Office ke File Document Close Office
Cara Mengubah File Document Open Office ke File Document Close Office

Cara Mengubah File Document Open Office ke File Document Close Office - Masalah ini pertama muncul saat saya bingung bagaimana cara agar close office dapat membaca file document open office. Karena sudah menjadi kebiasaan Saya, sebelum mempublikasikan postingan Saya harus menulisnya di rumah dengan menggunakan System Operasi open office (Saya menggunakan Ubuntu).
Kemudian, tidak Saya sadari bahwa saya lupa untuk mengganti file tersebut dalam format file document close office (biasanya saya mengganti, dengan membuka file tersebut pada close system).

Saat tiba di warnet Saya pun kaget dengan file document yang Saya buat sebelumnya tidak dapat di kenali oleh system operasinya. Terlebih rumah Saya sedikit jauh dengan letak warnet di desa Saya. Kemudian Saya pun berniat untuk mengganti file extensi file dengan extensi .docx namun pada saat Saya buka, ternyata file menjadi rusak.

Saya pun mencari cara di internet, dan akhirnya Saya menemukan cara online untuk mengganti extensi file. Ada website yang mempunyai tool online yang dapat merubah file menjadi berbagai extensi. Lalu saya pun mencoba untuk file document yang tidak dapat Saya buka tadi, dan akhirnya file document tersebut bisa di kembalikan lagi.

Berikut sedikit langkah-langkah dalam Mengubah File Document Open Office ke File Document Close Office :
  • Masuk ke website www.zamzar.com
  • Lalu upload file document yang ingin di ganti extensinya
  • Pilih extensi hasil converter yang Anda inginkan (file.odt di converter ke file.doxc)
  • Setelah itu klik convert
  • Anda akan di antarkan pada halaman web baru, di sana Anda di suruh untuk download hasil file converter
Langkah di atas terbukti berhasil, karena saya telah mempraktekannya.
Mungkin, cukup sampai di sini saja pertemuan kita kali ini. Semoga tips tentang Cara Mengubah File Document Open Office ke File Document Close Office dapat bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "Cara Mengubah File Document Open Office ke File Document Close Office"