Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Postingan Cepat di Index

Cara Agar Postingan Cepat di Index
Cara Agar Postingan Cepat di Index

Cara Agar Postingan Cepat di Index - Tampilan blog sudah bagus? Kualitas SEO sudah bagus? Lalu apa lagi yang kurang?. Mungkin hal itu sudah menjadi pertanyaan yang umum bagi kita yang sedang membangun website. Kesempurnaan sebuah website memang menjadi salah satu tolak ukur bahwa website tersebut dalam di katakan sukses.

 Lalu apakah yang kurang jika kita melihat hal di atas? Jawabanya adalah postingan. Benar sekali apakah postingan kita sudah dapat di ketahui oleh orang lain. Percuma jika kita mempunyai postingan yang bagus namun tidak begitu banyak di ketahui oleh orang.

Dalam kasus ini, saya akan sedikit membagi cara bagaimana agar postingan kita dapat cepat terindex oleh search engine. Berikut merupakan cara yang saya dapat dari pengalaman saya belakangan ini. Dan ternyata cara berikut telah terbukti oleh saya.
  • Daftarkan Blog ke Serach Engine
Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan cara mendaftarkan blog Anda ke Search Engine. Usahakan untuk mendaftarkan blog pada Search Engine besar seperti Google. Agar blog yang Anda daftarkan tidak hanya cepat terindex, namun juga dapat mendatangkan pengunjung yang banyak. Untuk mendaftarkan blog Anda pada Search Engine Google, masuk ke http://google.com/addurl kemudian masukan URL blog Anda.
  • Gunakan Template SEO Friendly
Cara kedua adalah menggunakan Template Blog yang SEO Friendly. Karena hal ini akan sangat berpengaruh dari proses index postingan Anda di mata Search Engine. Maka dari itu, saya sarankan untuk menggunakan Template SEO Friendly. Biasanya Template dengan kualitas SEO yang baik telah tersebar di internet.
Namun Saya juga menyarankan untuk memilih template yang minimalis namun enak di pandang, karena hal tersebut akan mempengaruhi jumlah pengunjung blog Anda.
  • Gunakan Keyword yang Baik dalam Postingan
keyword pada postingan juga akan sangat berpengaruh dalam proses index. Hal ini di sebabkan Search Engine akan menampilkan blog Anda jika pengunjung telah mengetikan keyword yang sesuai dengan postingan Anda. Jika kita tidak pintar-pintar dalam bermain keyword, biasanya Search Engine akan sulit untuk menemukan blog Anda sesuai dengan keyword yang telah di ketikan pengunjung.
Saya menyarankan untuk tidak menggunakan keyword yang berlebihan, contohnya mengulang kata-kata yang kurang baik karena hal tersebut bisa di anggap Spam oleh Search Engine.
  • Menunggu dan Berdo'a
Hal terakhir yang Anda lakukan adalah menunggu dan berdoa agar blog Anda cepat terindex. Karena menurut saya cara di atas sudah cukup untuk membawa blog Anda untuk cepat di index oleh Google.

Mungkin hanya sampai di sini saja pertemuan kita kali ini. Dan semoga tips di atas dapat membantu Anda agar postingan blog Anda cepat terindex oleh Search Engine.

3 comments for "Cara Agar Postingan Cepat di Index"

  1. http://biarkanakutetapbermimpi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Makasih infonya mas, langsung saja ane terapkan di blog ane,
    kunjung balik ya di http://umodo.blogspot.com/

    ReplyDelete